Lagi, Penantang Tesla Model 3 Datang dari Ford

Ford Akan Datangkan Penantang Mobil Listrik Tesla Model 3 – Setelah kedatangan penatang sportcar dari anak perusahaan Lamborghini, kali ini Tesla kembali kedatangan penantang mobil listrik dari produsen Ford. Kabarnya, Ford akan mendatangkan mobil listrik terbarunya yang bernama Model E. Model ini juga digadang-gadang bakal menjadi pesaing dari Tesla Model 3 dan Chevrolet Bolt.

ford akan datangkan penantang mobil listrik tesla model 3

Sejauh ini, langkah yang dilakukan oleh Ford adalah tengah melakukan proses pengembangan dari mobil listrik ini di markas besarnya yang berlokasi di Michigan.

Seperti informasi Carscoop yang dilansir dari halaman Okezone, Sabtu (30/04/2016), mengatakan bahwa Mark Fields telah menegaskan untuk pengembangan mobil listrik ini baru akan dilakukan. Model tersebut rencananya akan membawa kapasitas baterai dengan jangkauan jarak tempuh mencapai sejauh 322 kilometer, untuk kondisi terisi full.

Selain itu, Ford Model E sendiri, kabarnya telah direncanakan untuk meluncur pada tahun 2019 mendatang. Berbeda dengan proses pengembangannya, untuk mulai melakukan peracikan, Ford akan melakukannya di pabrik baru yang berlokasi di Meksiko.

Advertisement

Di samping itu, Ford juga akan menawarkan Model E melalui mesin hybrid yang akan menjadi pelengkap jajaran model yang akan bisa dipilih sesuai keinginan konsumen setelah model Ford C-Max. Seperti kita ketahui, bahwa saat ini model mobil hybrid sedang menjadi tren baru sebuah kendaraan ramah lingkungan yang bebas emisi.

Untuk pasar global, direncanakan hingga tahun 2020 Ford juga telah menyiapkan sebanyak 13 model kendaraan ramah lingkungan. Sementara di pasar lokal, Ford untuk tahun 2015 lalu tercatat sanggup menjual sebanyak 72 ribu unit mobil hybridnya.

Meski nasib Ford di Indonesia terbilang tidak baik, namun untuk pangsa pasar domestik di negara asalnya, juga di pasar global, nama Ford semakin menunjukkan angka positif. Bahkan produk-produk terbaru yang diperkenalkan semakin membawa kualitas yang baik.

Informasi lain, juga mengatakan bahwa Ford telah membuat rencana untuk menelurkan cukup banyak kendaraan ramah lingkungannya. Membidik target pasar di negeri Tirai Bambu, China, Ford menargetkan sebanyak 245 persen model mobil ramah lingkungan.

Lalu, bagaimana tanggapan Tesla terkait hal ini? Baca juga Sportcar Listrik Bernama Luce, Jadi Penantang Tesla Model S dan Kejar Target 8 Persen Market Share, NMI Kuatkan Segmen SUV dan Crossover

Top