Rumor atau Fakta? Daihatsu Siapkan Kendaraan Pedesaan

Daihatsu Dikabarkan Akan Memproduksi Kendaraan Pedesaan – PT Astra Daihatsu Motor atau yang akrab dikenal dengan PT ADM merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia yang sekaligus merangkap sebagai produsen kendaraan merek Daihatsu dan komponennya. Baru-baru ini ADM dikabarkan sedang menyiapkan satu model khusus yang diperuntukkan sebagai kendaraan pedesaan.

Daihatsu Dikabarkan Akan Memproduksi Kendaraan Pedesaan

Menurut kabar yang berhembus, mobil pedesaan tersebut mempunyai tampang yang berbeda dari mobil Daihatsu yang selama ini ini beredar dan kapasitas mesinnya hanya 600 cc sampai 660 cc.

Seperti hal yang diungkapkan oleh I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin yang memberikan penjelasan, “Daihatsu mau membuat mobil untuk pedesaan. Namun, belum jelas perkembangannya sekarang sudah sampai dimana” ungkap Putu.

Sebelum kabar Daihatsu akan membuat mobil pedesaan ini berhembus, pemerintah sebenarnya juga telah memiliki konsep untuk kendaraan pedesaan yang tergabung dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Tetapi sampai sekarang rencana itu baru sebatas konsep, belum ada keterangan lebih lanjut tentang bagaimana spesifikasi khusus yang nantinya akan diterapkan pada mobil pedesaan tersebut.

Putu juga menambahkan, “Kalau kita bikin seperti Gran Max nanti bisa berbenturan, makanya dengan adanya institut otomotif bisa menentukan segmen kendaran mana yang kosong, agar tidak bermasalah”, terang Putu.

Namun, ketika berita mengenai langkah Daihatsu akan menghadirkan mobil pedesaan ini dikonfirmasikan kebenerannya kepada Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran ADM. Amelia justru masih menutup rapat-rapat dan tidak mau membuka informasi apapun. Bahkan saat ditanya apakah kendaraan pedesaan tersebut sudah mulai dikembangkan atau belum, ia hanya berdiam tidak menjawab pertanyaan. Ia malah menyuruh untuk mempertanyakan pertanyaan tersebut kepada yang memberikan pertanyaan. Jadi sampai sekarang, masih belum jelas kepastian apakah Daihatsu benar-benar akan memproduksi kendaraan pedesaan atau berita itu hanya sebatas rumor semata. Untuk kepastiannya, kita tungu saja kabar selanjutnya. Baca juga Daihatsu Tidak Pernah Bohong Pada Konsumen dan SUV FT Concept Bakal Meluncur Gantikan Daihatsu Terios.

 

Top