Nasib Mitsubishi Kini Berada di Pasar Asia Tenggara

Mitsubishi Bergantung Pada Pasar Asia Tenggara – Dilansir dari Otomotif Liputan6.com, disebutkan bahw seusai kasus maanipulasi tentang hasil uji efisiensi bahan bakar yang dilakukan Mitsubishi, kini perusahaan otomotif asal Jepang tersebut makin bergantung pada pasar di luar pasar Jepang. Kabar terakhir melaporkan bahwa Mitsubishi sangat bergantung pda fasilitas yang ada di Thailand yang hingga saat ini menjadi basis produksi.

mitsubishi bergantung pada pasar asia tenggara

Dikabarkan juga bahwa Mitsubishi Thailand menjual kendaraan 2x lipat lebih banyak di pasar Asia Tenggara daripada di negara asalnya sendiri, yaitu di Jepang. Untuk jenis mobil yang diproduksi di Thailand yaitu Triton dan Pajero Sport yang memiliki konsumen banyak.

Berdasarkan kutipan dari Bloomberg, cara Mitsubishi untuk bergantung pada pasar otomotif Asia Tenggara, termasuk Indonesia, merupakan salah satu cara yang paling baik dan tepat guna menghindari krisis keuangan akbiat kompensasi yang mungkin harus dikeluarkan. Selain itu, posisi pasar Asia Tenggara semakin penting dikarenakan angka penjualan Mitsubishi pada tingakt regional lain tak terlalu membuat perusahaan asal Negeri Sakura tersebut tenang. Sebab, hingga saat ini, Mitsubishi merupakan produsen otomotif yang mendapat peringkat terendah di pasar Eropa. Bahkan, berdasarkan data yang ada, penjualan mobil di daerah Asia Tenggara justru lebih banyak dan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan penjualan di Eropa Barat selama 7 tahun terkahir ini.

Tak berbeda dengan Amerika Utara, penjualan di benua Amerika Utara pun juga tak memberikan dampak positif bagi prusahaan ini. Bahkan, tahunb lalu, Mitsubishi telah menutup pabrik-satu-satunya yang berada di Amerika Serikat karena jumlah penjualannya tak mencapai target. Baca juga Indonesia-Jepang Beda Regulasi Emisi dan Teknologi Baru Sistem Driving Pajero Sport.

Top