Wow!! Motor BMW Punya Tombol Pemanggil Bantuan

BMW Perkenalkan Fitur Intelligent Emergency Call – Semakin majunya teknologi, fitur keselamatan berkendara pun jga semakin canggih. Kemajuan kecanggihan tersebut juga diterapkan oleh BMW Motorroad, divisi kendaraan roda 2 BMW. Fitur keselamatan terbarutersebut bertajuk Intelligent Emergency Call.

bmw perkenalkan fitur intelligent emergency call

Berdasarkan laporan yang dilansir dari laman blikopnieuws.nl pada Selasa (2/5/2016), fitur tersebut khusus dirancang supaya pengemudi bisa melakukan panggilan darurat sesegera mungkin ketika dalam keadaan situasi yang tak memungkinkan dan tak menguntungkan.

Dengan melakukan menekan tombol tersebut, maka akan berbunyi suara yang menandakan panggilan kepada orang yang mungkin saja bisa membantu sehingga nyawa pengemudi sangat mungkin untuk tertolog. Fitur tersebut akan mengiimkan data berupa titik koordinat lokasi kejadian BMW Call Center.

Sistem kerja fitru ini dibaagi menjadi 3 skenario, pertama ketika terjadi kecelakaan parah maka secara tidak langsung sistem akan mengeenali jika kendaraan sedang dlam keelakaan dan rusak parah sehingga sinyal akan langsung segera dikirim secepatnya dan bantuan akan datang sesegera mungkin.

separator

Yang kedua, jika terjadi kecelakaan ringan kettika pengendara masih bisa bergerak atau hanya luka kecil, pengiriman sinyal bantuan/SOS bisa segera dibatalkan sebelum 25 detik setelah senssor bereaksi.

Lalu, yang terkahir, pengendara juga bisa menekan fitur tombol tersebut secara sadar atau pun dilakukan untuk iseng-iseng saja. Meskipunbegitu, fitur ini termasuk sistm pintar yang bisa mengenali jika panggilan yang dilakukan hanyalah sekedar iseng belaka. Dengan adanya bantuan sistem sensor, fitur canggih ini bisa mengenali kondisi non-darurat.

Sekedar informasi bahwa fitur cangih ini akan disematkan pada motor-motor BMW Motorroad terbaru dan sesegera mungkin untuk dipasang. Dikabarkan juga bahwa untuk pertama, fitur ini akan dipasang untuk motor yang dijual di Jerman, setelah itu bau ekspansi ke wilayah Eropa dan negara lainnya. Baca juga BMW Bekerjasama dengan TVS Untuk Membuat Motor Sport Tangguh dan Generasi Terbaru BMW X1 Segera Meluncur ke Indonesia.

Top