Nantikan! Aroma Kehadiran Honda Civic Hatchback Semakin Tercium

Honda Civic Hatchback Akan Segera Datang – Setelah melihat betapa suksesnya kehadiran Civic sedan, saat ini Honda tengah mempersiapkan kehadiran Civic versi hatchback. Kehadirannya disinyalir semakin dekat. Hal ini tercium dari beredarnya foto-foto yang memperlihatkan bahwa mobil tersebut sedang melakukan uji coba.

honda-civic-hatchback-akan-segera-datang

Menurut informasi Motor1 yang dilansir dari halaman Okezone, Selasa (03/05/2016) tertulis bahwa foto Civic Hatchback yang masih dalam wujud prototipe tersebut diambil di Eropa.

Mengingat penampakannya saat itu tertutup banyak selubung, maka cukup sulit untuk mengintip seperti apa fitur-fitur yang digendong oleh mobil itu. Namun, jika benar-benar diperhatikan, nampaknya Honda akan menawarkan fender dengan dengan model yang agak menonjol, kemudian lampu utama berukuran lebih langsing lengkap dengan dua spoiler, satu atap dan pintu di bagian belakang.

Selain itu, telah dilaporkan juga bahwa interior dari kendaraan ini juga terbilang mudah untuk ditebak. Kabarnya, Honda akan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan didesain sedemikian rupa sehingga akan memberi rasa nyaman yang maksimal. Bagian interior atau kabin dari Civic hatchback ini dispekulasikan bakal dilengkapi dengan lingkar kemudi tiga spoke, aksen metalik, dan sistem infotainment.

separator

Hingga sejauh ini, diketahui Honda masih tetap menyembunyikan spesifikasi dari Civic hatchback tersebut. Namun sayangnya kendaraan ini dikatakan tidak akan masuk ke pasar global termasuk Indonesia. Pasalnya,  Honda telah mengonfirmasi bahwa untuk varian baru ini akan ditawarkan secara eksklusif dan hanya tersedia untuk pasar Amerika Serikat saja.

Kendaraan hatchback anyar ini dikatakan bakal menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter empat silinder turbocharged yang akan sanggup menghasilkan tenaga sekuat 174 tenaga kuda dan torsi 162 pound-feet. Tenaga tersebut, nantinya akan dikirim ke penggerak roda melalui transmisi manual atau otomatis dengan enam percepatan.

Honda Civic hatchback sendiri, sebetulnya telah diperkenalkan sejak bulan Maret 2016 lalu pada gelaran New York Auto Show. Saat perkenalannya, Honda Civic hatchback masih dalam bentuk konsep.

Seperti telah dikatakan, khusus hadir untuk pasar Amerika Serikat, Honda diperkirakan akan segera mendarat pada akhir tahun 2016 ini. Baca juga Esemka, Mobil Lokal yang Siap Bersaing di Pasaran Indonesia dan Suzuki Ciaz Meraih Penghargaan Best Small Sedan

Top