Sabar, Tidak Lama Lagi Gesits Hadir Sebagai Motor Listrik Nasional

Gesits, Motor Listrik Hasil Kalaborasi Garasindo dengan ITS – Kerja sama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang telah berlangsung sejak 2015 yang lalu akhirnya membuahkan hasil. Belum lama ini, sebuah prototipe sepeda motor berteknologi listrik yang dinamai Gesits diperkenalkan.

Gesits, Motor Listrik Hasil Kalaborasi Garasindo dengan ITS

Nama Gesits sendiri merupakan kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Produk tersebut merupakan hasil kolaborasi antara periset dari dunia pendidikan dan pebisnis otomotif nasional.  Motor listrik Gesits juga diyakini sebagai motor masa depan, karena motor tersebut ramah lingkungan dan ramah suara. Hal ini sejalan juga dengan perkembangan teknologi yang menggunakan sistem ramah lingkungan untuk semua aspek peralatan kebutuhan manusia.

Harun Sjech selaku Project Director Motor Listrik Garansindo juga menjelaskan,”Kepercayaan masyarakat akan teknologi ramah lingkungan terus naik. Saya yakin, jika mindset masyarakat tentang teknologi ramah lingkungan positif, motor Gesits akan banyak diminati,” kata Harun.

Selain seperti yang diketahui, pangsa pasar di Indonesia untuk motor jenis skuter matik sedang populer dan banyak diminati oleh konsumen. Tercatat sekitar 70 persen skuter matik menyumbang penjualan sepeda motor di Indonesia untuk setiap tahunnya dengan total delapan juta motor. Untuk itu, jika penjualan Gesits bisa mencapai 1 persen saja atau sekitar 6.000 per tahunnya, maka itu merupakan hasil yang cukup bagus.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

separator

Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) sendiri pertama kalinya diperkenalkan di Gedung Riset Mobil Listrik, Kampus ITS, Surabaya dalam bentuk prototype. Tetapi yang membuat menarik adalah teknologi yang digunakan Gesits ini sama canggihnya dengan Zero yang merupakan sepeda motor listrik dari Amerika Serikat.

Dilihat dari tampangnya, Gesits didukung dengan wajah yang terlihat lebih misterius karena warna hitam yang menutupi seluruh bagian tubuhnya. Selain itu lampu utamanya juga sudah didukung dengan LED serta sein tipisnya menempel di lis fairing depan sehingga menimbulkan kesan futuristik. Sementara untuk jeroannya, motor listrik tersebut didukung dengan tenaga listrik berdaya motor 5 KW dan dibekali dengan baterai lithium ion yang bisa menempuh jarak sejauh 80 km – 100 km untuk setiap kali pengisian baterai. Baca juga Motor Listrik Nasional Duet Garansindo dan ITS dan Motor Listrik Terbaru Karya ITS.

Top