Masih Prototype, Gesits Tetap Dipesan

Telkom Memesan Gesits – Garasindo Electric Scooter ITS alias Gesits dikabarkan sudah mulai diburu. Padahal, skuter listrik ini masih dalam tahapan prototype yang harganya juga belum ditentukan. Namun, sepertinya konsumen sudah mulai jeli melihat produk berkualitas. Hal ini tidak lain karena Gesits sendiri merupakan proyek kolaborasi pemain lama di dunia otomotif dan pemain lama dalam dunia akademik yang tentunya menjadi pedoman kualitas yang emmadukan ranah teori dan praktikal dalam membuat sebuah motor listrik.

masih prototype gesits tetap dipesan

Selain menjadi pionir utama dalam tipe skuter listrik di Indonesia, Gesits sendiri bisa dikatakan berkualitas melalui serangkaian uji coba. Hal ini yang nampaknya memantapkan PT. Telekomunikasi Indonesia untuk memburu motor listrik siap pakai pertama di Indonesia ini. Sebagaimana dilansir dari Kompas (9/5/2016), Muhammad Nur Yuniarto selaku Dekan ITS dan kepala proyek Gesits membeberkan perihal tersebut.

Advertisement

Menurutnya, pasca peluncuran Gesits pada tanggal 2 Mei yang lalu pihak Telkom langsung menyatroni ITS untuk menyatakan minatnya. Dikabarkan bahwa pihak Telkom telah berkomunikasi melalui Rektor ITS, Joni Hermana, untuk memesan skuter listrik ini. Jumlahnyapun tak main-main, karena Telkom memesan hingga mencapai 5000 unit Gesits. Rencananya, ribuan unit tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional dalam memasarkan branding IndiHome dari Telkom.

Selain pihak Telkom, M. Nur membocorkan bahwa ada beberapa pengusaha dan alumni ITS yang menaytakan minat serupa terhadap produk baru tersebut. Hanya saja, kesemua minat tersebut diakui belum dalam bentuk perjanjian tertulis. Itupun masih belum terdapat kesepakatan harga yang akan diusung perunitnya. Rentang harga menurut M. Nur untuk satuan unitnya berkisar Rp 15-20 juta yang tentunya tidak beda jauh dengan harga skuter bensin biasanya.

Hanya saja, untuk meyakinkan berbagai pihak bahwa Gesits merupakan proyek otomotif yang prospektif di pasaran, M. Nur meyakinkan bahwa kesemua minat tersebut direkam melalui video yang tidak terbantahkan. Bahkan, Ketua Umum Kadin Wilayah Bali,  Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra, ikut-ikutan menyatakan ketertarikannya terhadap skuter listrik tersebut.

Melihat animo yang cukup luar biasa atas proyek kolaborasi ini, M. Nur akan berupaya menangkap pesanan yang ada. Menurutnya, metode pemesanan akan dilakukan melalui pre-order sehingga jelas pendataan kebutuhan pembuatannya. Pre-order tersebut akan dibuat dengan mekanisme website yang selama ini telah dikenal oleh masayrakat luas. Apabila website tersebut sudah jadi, bukan tak mungkin siapapun akan dapat melakukan pre-order skuter listrik ini. Baca juga Gesits, Motor Listrik Hasil Kalaborasi Garasindo dengan ITS dan Rayakan Ultah Ke-70, Vespa Hadirkan Edisi Spesial Settantesimo.

Top