Akhirnya, Naked Bike MT-03 Resmi Diluncurkan

Naked Bike MT-03 Resmi Diluncurkan Yamaha – Tampaknya, Indonesia bisa berbangga diri. Pasalnya, produk otomotif besutan Tanah ir kembali berhasil masuk dalam pangsa pasar sepeda motor di Eropa.

naked bike mt 03 resmi diluncurkan yamaha

Dikutip dari Paultan pada Senin (9/5/2016) disebutkan bahwa akhir-akhir ini Yamaha Eropa secara resmi telah merilis MT-03 pada segmen Naked Bike untuk calon konsumen yang ada di benua Eropa. Kode MT tersebut semakin mempertegas akan gaya desain bodi nakde bike yang merupakan motor sport tanpa bodi fairing.

Jika dilihat secara seksama, sebenarnya tampilan dari MT-03 tersebut tak beda jauh dengan MT-25 yang sudah dipasarkan di Indonesia. Perlu diketahui bahwa baik MT-03 maupun MT-25 merupakan produk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Akan tetapi, khusus untuk MT-03 hanya dipasarkan untuk pasar otomotif di luar negeri. Pasalnya, aturan pemerintah Indonesiaa tentang pajak yang harus dibayarkan untuk sepeda motor dengan mesin berkekuatan 250 cc tersebut dinilai sangat tinggi sehingga harga jualnya kurang kompetitif.

Terkait hal tersebut, jika berbicara spesifikasi, MT-03 dibekali dengan mesi yang memiliki kapasitas 321 cc. Mesin tersebut bis memberikan daya tenaga hingga 41 tenaga kuda dan torsi 29,6 Newton meter. Mesin tersebut sama persis dengan yang dipasang pada motor sport Yamaha YZF-R3.

Di Benua Eropa, motor dengaan segmen naked bike sport tersebut dijual dengan harga 4995 Poundsterling atau setara dengan Rp 96,2 juta. Sekedar informasi bahwa MT-03 juga memiliki pesaing yaitu BMW G310 R yang mengandalkan mesin yang memiliki kapasitas 313 cc. Akan tetapi, motor besutan BMW tersebut baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini. Baca juga Yamaha MT-09 Tracer, Disukai Tapi Belum ada yang Laku dan Harga Mahal, Yamaha R1 Sudah Ludes.

Top