Terkait Kasus Emisi, Mitsubishi Akan Berikan Kompensasi

Mitsubishi Bertanggung Jawab Akan Ganti Kerugian Konsumen – Beberapa aktu lalu, Mitsubishi Motors secara resmi telah mengumumkan akan segera meemberikan kompensasi sejumlah uang kepada para pelanggannya, seusai produsen otomotif asal Jepang tersebut mengaku telah melakukan tindakan manipulasi hasil efisiensi bahan bakar. Dikabarkan bahwa bahan bakar pada beberapa mobil mini yang tercantumg di iklan, brosur, dan berbagai media lainnya, tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. Fakta menunjukan bahwa mobil-mobil tersebut lebih boros bahan bakar dan tidak sesuai dengan apa yang diiklankan di atas kertas.

mitsubishi bertanggung jawab akan ganti kerugian konsumen

Dilansir dari Asia Nikei, dikatakn bahwa kompensasi tersebut akan segera dikalkulasikan dengan didasarkan pada uang yang telah dikeluarkan untuk membeli bahan bakar. Jumlah uang yang akan diberikan akan didasarkan dari hasil pengujian efisiensi bahan bakar oleh Kementrian Transportasi Jepang. Uji efisiensi tersebut tlah dimulai sejak 2 Mei 2016 lalu dan diprediksi akan segera selesai pada bulan Juni 2016 mendatang.

Sementara itu, pihak konsumen akan diberitahukan melalui surat resmi yang telah ditandatangani langsung oleh presiden Mitsubishi, Tetsuro Aikawa melalui dealer terdekat. Dalam surat tersebut juga berisikan permintaan maaf dari perusahaan kepada konsumen. Dengan dilakukannya pengumuman tersebut, justru mendapat sambutan yang positif. Dilansir dari BBC pada Selasa (10/5/2016), seusai pengumuman tersebut, saham Mitsubishi yang sebelumnya telah jatuh lebih dari 50 %, kini meningkat sebesar 3,6 %.

Terlepas dari hal tersebut, beberapa mobil yang sudah dipastikan termasuk dalam kasus ini adalah mobil-mobil mini yang dibuat khusus untu pasar Jepang. Walaupun demikian, pihak Mitsubishi telah merancang tim investigasi khusus yang akan menguji seluruh model secara global. Baca juga Mitsubishi Bergantung Pada Pasar Asia Tenggara dan Indonesia-Jepang Beda Regulasi Emisi.

Top