Varian Honda BR-V Lebih Lengkap India Ketimbang Indonesia

Honda BR-V Hadir di India Dengan Varian Lebih Lengkap – Pasca meluncur di Indonesa, kemudian di Thailand, kali ini Honda BR-V dirilis secara resmi di India. Yang menarik yaitu varian mesin yang diluncurkan di India justru lebih banyak keimbang di Indonesia.

honda br v hadir di india dengan varian lebih lengkap

Berdasarkan laporan dari NDTVAuto, di India sendiri Honda BR-V menyediakan berbagai macam varian mesin Diesel 1,5 liter i-DTEC. Mes yang merupakan hasil kreativitas Honda Earth Dreams Technology tersebut mampu menghasilkan tenaga daya dorong hingga 98 Tk dan torsi 200 Nm pada putaran ke 1750 rpm. Mesin tersebut hanya dsandingkan dengan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan. Di atas kertas, untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim 21,8 km/liter.

Advertisement

Selain mesin dises;, ternyata Honda juga memberikan tawaran varian mesin bensin, yaitu dengan mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC yang mampu memberikan daya tenaga sebesar 117 Tk dan torsi 15 Nm. Untuk varian teersebut, juga tersedia di Honda BR-V yang dijual di pasar otomotof Indonesia. Mesin bensin tersebut akan disandingkan dengan sistem transmisi 6 percepatan dan CVT. Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim hingga 16 km/liter.

Perbedaan varian tersebut terletak pada geliat pangsa pasar. Layaknya yang dilakukan oleh beberapa pabrikan, mereka telah menyesuaikan satu produk dengan karakter pasar yang akan dimasuki tersebut. Di India sendiri, mobil mesin diesel sangat disukai oleh masyarakat.

Terlepas dari itu, fitur yang disediakan pada Honda BR-V yaitu lampu yang berteknologi LED, foglamp, push start, bluetooth, kursi sliding, dan fitur keselamatan seperti 2 airbag di depan dan rem ABS yang khusus dipasang pada varian mesin diesel.

Untuk maslah harga, varia paling mahal yaitu Honda BR-V VX Diesel. Varian tersebut memiliki harga yang sangat tinggi, yaitu Rp 257,3 juta. Untuk pembadingnyaa, Honda BR-V yang paling mahal dijual di Indonesia yaitu Honda BR-V Prestige CVT yang memiliki harga Rp 262,5 juta. Baca juga Honda BR-V Diesel Lebih Irit dan Honda WR-V Bakal Hadir Dengan Gaya Desain Baru.

Top