Gunakan Komponen Lokal, Honda CR-V Dilego Murah Meriah

Di India, Honda CR-V Bakal Meluncur dengan Harga Murah – Saat ini, Honda India tengah mempersiapkan peluncuran dari generasi terbaru Honda CR-V. Meski berdasarkan rencana peluncuran baru akan dilakukan tahun depan, namun dari kabar yang terdengar kendaraan SUV premium tersebut akan ditawarkan dengan harga murah untuk pasar India.

di india honda cr v bakal meluncur dengan harga murah

Menurut informasi Motorbeam seperti yang dilansir dari halaman Okezone, Selasa (10/05/2016) tertulis bahwa Honda India berencana akan menggunakan komponen lokal untuk produksi generasi terbaru CR-V ini. Rencananya, Honda CR-V akan diracik langsung di pabrik perakitan Honda yang berlokasi di kawasan Tapukara, India.

Advertisement

Langkah yang dilakukan oleh Honda India ini, tak lain adalah salah satu upaya untuk mendapatkan harga jual yang lebih kompetitif. Dalam hal ini, bahkan Honda India menyebutkan bahwa kandungan lokal yang akan digunakan untuk memproduksi CR-V adalah sebanyak 60-65 persen. Berkat perbandingan komponen lokal yang diberikan tersebut, Honda optimis untuk target penjualannya akan semakin mudah bersaing dengan mobil SUV lain yang juga dipasarkan di India.

Seperti diketahui, sejak tahun 2003 hingga tahun 2013 telah tercatat Honda CR-V merupakan salah satu generasi yang selalu dibanderol dengan harga tinggi. Harga tinggi tersebut juga tak lain adalah pengaruh dari masuknya CR-V ke India sebagai model completely built up (CBU). Untuk itulah, saat ini India memiliki strategi untuk tidak membawa masuk Honda CR-V dengan konsep CBU agar harga jual di pasaran menjadi lebih terpangkas.

Sayangnya, hingga saat ini Honda Jepang sendiri masih belum merilis harga yang ditawarkan untuk generasi terbaru CR-V ini, sehingga hingga saat ini Honda India juga masih belum bisa memperkirakan berapa kisaran harga harga termurah untuk Honda CR-V yang akan dibanderolnya nanti.

Kehadiran Honda CR-V generasi terbaru ini memang semakin hari semakin tercium. Meskipun masih berupa bocoran-bocoran namun beberapa informasi terkait cukup bisa menjadi sedikit gambaran seperti apa CR-V nantinya yang masuk ke pasaran.

Jika di India, CR-V akan gunakan komponen  lokal agar harganya lebih murah, lalu bagaimana dengan rencana Indonesia? Baca juga Hot Render Prediksi Honda CR-V Generasi Teranyar Muncul dan Sketsa Generasi Terbaru Honda CR-V Tampil Lebih Agresif dan Elegan

Top