Akhirnya, Crossover Nissan Kicks Siap Mengaspal Pasar Dunia!

Nissan Segera Luncurkan Crocssover Terbarunya di Pasar Global – Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu datang juga dari Nissan, setelah sebelumnya hadir sebagai tunggangan konsep saja. Kini, crossover terbaru milik Nissan tersebut dikabarkan akan segera dirilis ke pasaran global di seluruh dunia.

Nissan Segera Luncurkan Crocssover Terbarunya di Pasar Global

Kehadiran crossover terbaru ini merupakan hasil inspirasi dari Kick concept yang pernah dipamerkan pada ajang Sao Paulo Motor Show pada tahun 2014 yang lalu. Crossover Nissan ini juga dihadirkan sebagai saingan dari Honda HR-V dan rencananya akan mulai dipasarkan mulai dari negara Brazil pada bulan Agustus 2016 yang akan disusul dengan beberapa negara Amerika Latin serra 80 negara lainnya.

Advertisement

Menurut pertanyataan dari Ghosn, crossover tersebut akan diberi nama sama dengan mobil konsep yang pernah dipamerkan yaitu “Nissan kicks“. Tidak mudah memang dalam mewujudkan Nissan kicks tersebut, pasalnya para investor telah menanamkan modalnya pada pabrik Nissan di Resende, Brazil sejak tahun 2014 yang lalu dengan nilai yang lumayan fantastik yaitu 192 juta dollar atau setara dengan 2,6 triliun rupiah.

Mobil baru milik Nissan yang termasuk ke dalam segmen compact crossover ini memiliki desain eksterior yang menarik. Dimana didukung dengan style trendi dan nyentrik sehingga sangat cocok digunakan untuk kendaraan sehari-hari di perkotaan. Selain itu, kehadiran karakter khas V-motion grille Nissan yang diikuti dengan boomerang headlights dan taillights serta nuansa modern floating roof memberi kesan lebih baik dan lebih serasi.

Sementara itu, di bagian kabinnya terlihat desain futuristik yang menghiasi sisi ruang kabin. Mulai dari flat-bottom steering wheel, Around View Monitor, Moving Object Detection sampai display full color 7-inch yang digunakan sebagai konsol sistem infotainment lengkap dengan konektivitas smartphone. Namun, sayangnya Nissan belum membocorkan mengenai spesifikasi dan juga harga yang akan diberikan pada crossover Nissan kicks miliknya. Nissan hanya memastikan dalam waktu mendekati tanggal resminya, ia akan menginformasikan tentang spesifikasi maupun harga yang akan dibandrolkan untuk Nissan kicks. Baca juga Nissan Akan Kembangkan SUV dan Crossover di Indonesia dan Nissan Mempersiapkan Strategi untuk Mencapai Target 2018.

Top