Toyota Sienta Siap Bersaing Sebagai Mobil MPV di Indonesia

Toyota Sienta Bersiap Tampil Sebagai MPV Indonesia – Penantian panjang terhadap mobil Toyota Sienta akhirnya berbuah manis. Setelah menunggu kurang lebih 13 tahun lamanya sejak tahun 2003 yang lalu, akhirnya Toyota Sienta generasi kedua diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang sudah berlangsung bulan April yang lalu.

Toyota Sienta Bersiap Tampil Sebagai MPV Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) sengaja meluncurkan Toyota Sienta di Indonesia karena negara Indonesia sendiri terkenal dengan penggunaan mobil pada segmen MPV (mobil multiguna). Ini merupakan langkah yang tepat dari TAM, mengingat persaingan untuk segmen MPV semakin hari semakin ketat dan MPV masih menjadi pilhan utama dengan kapasitas 7 penumpang.

Seperti yang sudah diketahui, TAM sendiri sebelumnya telah meluncurkan mobil MPV miliknya lainnya yang meliputi Grand New Avanza, Grand New Veloz, NAV-1, All-New Innova sampai mobil yang paling mewah yaitu All-New Alphard. Dan sekarang, TAM menambahkan Toyota Sienta ke dalam daftar mobil MPV andalannya.

Berbeda dari MPV milik TAM lainnya, Toyota Sienta ini diperkenalkan dengan konsep multi activity vehicle (MAV). Dibandingkan dengan Avanza maupun Innova, Sienta menawarkan penggerak depan dengan sepasang pintu geser (slide-door), dan bekalan transmisi CVT serta mesin yang lebih unggul. Sienta juga dihadirkan sebagai kendaraan yang nyaman, stylish serta aman digunakan. Sehingga ketika dikendarai bisa menyenangkan dan mudah. Tidak hanya itu saja, Sienta juga didukung dengan kesan mewah.

separator

Menurut Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT TAM menjelaskan bahwa, “Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kenadaraan serba guna. Paling penting adalah sudah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi. Sienta  hadir sebagai kendaraan serbaguna yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia”, jelas Henry.

Toyota Sienta sendiri rencananya akan dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di daerah Karawang, Jawa Barat dengan status buatan lokal. Ini berarti Toyota Sienta sudah siap bersaing dengan produk Toyota lainnya. Baca juga Toyota Sienta Melakukan Pengujian di Daerah Tol Cipali dan Toyota Sienta Akan Melakukan Road Show di 7 Kota Besar di Indonesia.

Top