Daihatsu Tawarkan Suku Cadang Lebih Murah

Daihatsu Goda Konsumen Dengan Suku Cadang Murah – Beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor baru saja meluncurkan suku cadang yang memiliki harga leboih murah, yaitu Value Part meskipun sebelumnya Daihatsu juga telah memiliki suku cadang resmi (genuine parts). Lalu, apakah suku cadang terbaru tersebut bakal menggantikan pasar genuine parts yang sudah ada sebelumnya?

daihatsu goda konsumen dengan suku cadang murah

Dilansir dari OtoDetik.com disebutkan bahwa Ahmad Syaufi selaku Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan bahwa khusus untuk Value Part tersebut memiliki sasaran atau target pasar tersendiri. Suku cadang yang memiiki banderol lebih murah tersebut bertujuan untuk menarik konsumen kembali ke bengkel resmi. Sebab, pada umumnya konsumen yang telah memiliki mobil lebih dari 3 tahun kebanyakan akan beralih ke bengkel non resmi.

Advertisement

Selain itu, kehadiran Value Part merupakan sebuah strategi jitu dari Daihatsu untuk melawan suku cadang imitasi dan agar membuaat konsumen beralih ke suku cadang resmi tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. “Sasaran kita bukan orang yang pakai genuine parts sebelumnya terus beralih. Tapi yang kw-kw tadi. Replacement market. Kita mau mengambil segmen yang selama ini belum tersentuh. Bukan segmen yang ada. Selain itu, mobil habis tiga tahun menurun. Yang masuk ke bengkel sekarang 2009 ke atas. Di bawahnya tidak pernah datang lagi ke bengkel. Jadi kita undang lagi mereka dengan value part ini,” ungkap Ahmad, Selasa (10/5/2016).

Meskipun demikian, Ahmad juga menambahkan bahwa tak menutup kemungkinan pula bahwa pengguna genuine parts sebelumnya bisa beralih ke Value Part yang lebih murah dan terjangkau. “Kita tetap jualan (genuine parts) juga. Kalau mau pilih yang Value Part ya tidak apa-apa silakan. Kita harapkan bahwa orang yang malas ke bengkel karena mahal, dengan adanya Value Part jadi mau ke bengkel,”tambah Ahmad. Baca juga Daihatsu Dikabarkan Akan Memproduksi Kendaraan Pedesaan dan SUV FT Concept Bakal Meluncur Gantikan Daihatsu Terios.

Top