Avanza-Xenia Raih 5 Piala di Ajang Drag Race Seri 3

AXIC Menunjukkan Prestasinya di Ajang Drag Race – Sebagai mobil yang banyak digunakan dan dimiliki, Avanza maupun Xenia memiliki komunitas yang bernama Avanza-Xenia Club Indonesia (AXIC). Ini merupakan tempat berkumpulnya lebih dari 5.000 pemilik mobil Avanza dan Xenia yang nantinya bisa saling bertukar informasi dan pengalaman. Selain itu, AXIC juga menyediakan divisi modifikasi sebagai akomodasi dari keinginan personalisasi para anggotanya serta mengarah untuk kegiatan balap pada trek lurus.

AXIC Menunjukkan Prestasinya di Ajang Drag Race

Ini bukan merupakan adu balap liar yang sering terjadi di jalanan, tetapi adu balap yang terorganisir. Seperti yang baru saja dilakukan oleh AXIC, dimana AXIC ikut serta pada ajang Drag Race seri 3 yang digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (8/5/2016) yang lalu. Perwakilan dari AXIC idbgai menjadi lima kelas yang berbeda untuk mengikuti kegiatan balap tersebut dan terbukti perwakilan AXIC yang diajukan bisa memenangkan dengan prestasi juara 1 di kelas 17 detik untuk Avanza Veloz.

Avanza Veloz tercepat ini adalah mobil dari salah satu anggota AXIC dari AXIC chapter Pakubuwono. Mobil Avanza Veloz tersebut menggunakan varian 1.5 L dan berhasil menjadi juara juara I kelas 17 detik. Selain itu di posisi juara III juga dimenangkan oleh anggota AXIC dengan kelas 17,5 detik. Sementara untuk kelas 18,5 detik, AXIC juga berhasil menjadi juara I dan II dengan masing-masing Benky (Avanza 1.3 L) dan Bryan (Veloz 1.5 L).

Untuk kategori paling ngebut, diduduki oleh Xenia AXIC dari anggota cabang Solo yaitu Ozzy (Xenia 1.3 L) yang berhasil menjadi juara 1 untuk kelas 19 detik.

separator

Menurut keterangan yang disampaikan Chairul M Poetra selaku Ketua Umum AXIC menyatakan bahwa  secara keseluruhan AXIC mendapatkan lima piala di Drag Race seri ke-3 tersebut. Dengan kemenangan yang diraih AXIC ini menyatakan bahwa AXIC berkomitmen besar selalu aktif di pilar motorsport di tanah air.

Sebagai informasi, baik Avanza maupun Xenia adalah kendaraan yang banyak dilirik oleh konsumen. Hampir mendekati dua juta unit terjual sejak pertama kali diluncurkannya pada tahun 2004 silam. Baca juga Indonesia Vespa World Days 2016 Mengusung Tema Still Smooth At Seventy dan Komunitas vespa kuves touring 1100 km.

Top