Catat! Mulai Mei 2017 Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor Pajero Sport dari Thailand

Mulai April 2017 Mitsubishi Indonesia Bakal Rakit Pajero Sport di Dalam Negeri – Kabar gembira datang untuk para penggemar kendaraan tangguh Pajero Sport. Pasalnya, terhitung mulai April 2017 Mitsubishi Indoensia akan segera menghentikan impor Pajero Sport dari Thailand. Itu artinya, All New Pajero Sport akan diproduksi di pabrik barunya Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

mulai april 2017 mitsubishi indonesia bakal rakit pajero sport di dalam negeri

Informasi di atas, diungkapkan langsung oleh Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru seperti yang dirangkum dari halaman Okezone, Rabu (11/05/2016) bahwa terkiat rencana ini pihaknya akan menyatakan akan menghentikan impor All New Pajero Sport dari negeri Gajah Putih, Thailand.

“Mulai April 2017, akan stop pengiriman Pajero Sport dari Thailand. Mobil ini akan jadi produk pertama  yang diproduksi di pabrik baru Mitsubishi,” Ungkapnya.

Dengan adanya perakitan yang dilakukan langsung di pabrikan Indonesia, tentu saja akan menekan harga jual yang disebabkan oleh pajak dan bea cukai.

Meski saat ini Mitsubishi Jepang tengah terjerat kasus yang mengharuskan perusahaan untuk mengeluarkan banyak dana sebagai kompensasi, namun proyek pembangunan pabrik di Indoensia telah berjalan hingga 90 persen lebih. Hal ini menjadi bukti bahwa Mitsubishi memberikan investasi secara maksimal di Tanah Air. Memang jika dilihat, Indonesia menjadi salah satu pasar menarik bagi Mitsubishi.

Melihat progress yang telah berjalan lebih dari 90 persen, Imam mengatakan bahwa rencananya bulan April pihak perusahaan sudah bisa melakukan mass production di pabrik baru.

Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi di Indonesia ini memiliki kapasitas produksi total 160 ribu unit per tahun. Pabrik tersebut dikhususkan untuk memproduksi jenis kendaraan low MPV terbaru Mitsubishi, Pajero Sport dan L300.

Keberadaan pabrik Mitsubishi di Indonesia tentu akan memberi cukup banyak keuntungan. Selain akan menjadikan harga unit mobilnya menjadi lebih murah, oabrik baru tersebut juga akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia.

Catat! pabrik akan mulai beroperasi pada Bulan April tahun depan. Baca juga Honda Resmikan Dealer Baru di Ciputat dan Ribuan Pesanan All New Pajero Sport Masih Belum Didistribusikan

Top