Laguar Land Rover Berniat Rekrut Eks Tentara Sebagai Karyawan

Cetak Pertumbuhan Penjualan Bagus, JLR Bakal Pekerjakan Eks Tentara – Produsen kendaraan mewah Jaguar Land Rover (JLR) telah berhasil mencatat pertumbuhan angka penjualan yang cukup signifikan untuk bulan April 2016, JLR memiliki rencana menarik untuk merayakannya. Rencananya, JLR akan merekrut lebih banyak lagi eks tentara dan perempuan sebagai pekerja.

cetak pertumbuhan penjualan bagus jlr bakal pekerjakan eks tentara

Seperti informasi dari Daily Mail dan dikutip dari halaman Okezone, Rabu (11/05/2016) tertulis bahwa sebanyak 41.341 unit mobil terjual bulan April lalu untuk pangsa pasar seluruh dunia. Angka tersebut dikatakan hingga 11 persen dibandingkan dengan bulan April 2015 lalu. Selain mengalami peningkatan hingga 11 persen, rupanya angka penjualan tersebut juga merupakan rekor penjualan tertinggi selama empat bulan pertama di tahun 2016 ini.

Terhitung, selama empat bulan pertama atau kuartal pertama 2016 ini, JLR telah berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 200.154 unit. Angka tersebut merupakan kenaikan sebanyak 24 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Pemicu dari tingginya penjualan, tak lain adalah karena produk-produk dari Jaguar Land Rover semakin diminati, khususnya sejak masuknya produk SUV pertamanya yaitu F-Pace. Mobil ini sendiri juga dikenal dengan nama She-Type karena telah berhasil merebut hati para perempuan berkelas. Selain berkat F-Pace, penjualan tinggi juga disokong oleh Land Rover Evoque soft top yang juga cukup populer di kalangan perempuan.

separator

JLR, yang merupakan produsen mobil premium asal Inggris itu menyebutkan bahwa seluruh regional mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup bagus. Sebagai pasar domestik, di Inggris produk JLR mengalami pertumbuhan penjualan sebanyak 25 persen. Sementara untuk pasar Eropa,secara keseluruhan produk Jaguar Land Rover mengalami peningkatan penjualan sebanyak 10 persen, di China 11 persen, di Amerika Serikat 2 persen dan untuk pasar lainnya ditotal sebanyak 5 persen.

Meski untuk beberapa negara hanya mengalami pertumbuhan kurang dari 5 persen, namun adanya kenaikan pada hampir sleuruh pangsa pasar sudah cukup menjadi prestasi yang bagus di periode ini.

Terkait hal ini, perusahaan telah mengumumkan akan menaikkan jumlah karyawan dari kalangan eks militer dan wanita untuk sleuruh pabriknya yang tersebar di dunia sebanyak 1.000 orang pada tahun 2020 mendatang. Jumlah itu dikatakan naik sebanyak lima kali lipat dari tahun 2013. Baca juga Alat Keamanan Tidak Berfungsi, Jaguar Recall Produknya dan F-Pace, SUV Pertama Jaguar Bakal Meluncur di Indonesia

Top