Bos Nissan Indonesia Akui Keberuntungannya

Bos Nissan Percaya Diri Perusahaan Akan Berlari Lebih Kencang – Belum lama menempati posisi sebagai pimpinan Nissan Indonesia, Antonia Zara yang sebelumnya membawahi Nissan Filipina merasa percaya diri bahwa muali dari sekarang perusahaan akan bisa berlari lebih kencang. Hal ini karena kehadirannya di Nissan Indonesia tepat sebelum model-model baru diluncurkan. Untuk itu strategi bisnis yang diembannya akan lebih tertata dari awal.

bos nissan percaya diri perusahaan akan berlari lebih kencang

Seperti diketahui, Nissan Philippines, Inc. sendiri merupakan perusahaan yang terbilang masih baru dalam memulai bisnis. Terhitung sejak tahun 2014 lalu setelah Nissan Company memutuskan untuk mengambil alih perusahaan di tahun 2013 dari distributor Independen.

Antonio Zara sendiri mengungkapkan seperti yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Rabu (11/05/2016) bahwa di bawah kepemimpinannya, pada tahun 2014 lalu Nissan Philippines, Inc. telah mempersiapkan beberapa merek, jaringan sumber daya manusia, hingga organisasi. Lalu, di tahun berikutnya, produk terbaru meluncur dan bisnis berhasil berkembang. Hal tersebut karena masih tersedia banyak waktu bagi perusahaan untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Sama seperti yang kami lakukan di sini, mempersiapkan model baru. Saya pikir ini bagus, saya datang sebelum model baru meluncur jadi saya punya waktu untuk benar-benar menyiapkannya. Saya telah ada di berbagai pasar, saya pernah lihat bisnis berkembang dan saya juga melihat pasar yang tidak berhasil,” Ujarnya.

separator

Pihaknya lalu menambahkan, bahwa perbedaan antara sukses dan gagal adalah suatu kemampuan untuk mempersiapkan model baru.

Di bawah tangannya, Nissan Filipina berhasil meraih rekor penjualannya baru di tahun 2015 yaitu dengan angka penjualan sebanyak 323.928 unit. Dengan angka tersebut, Nissan berhasil ada di posisi ketujuh untuk daftar merek terlaris dengan 11.420 unit, prestasi tersebut kemudian naik sebanyak dua peringkat dari tahun 2014 yang tercatat 7.472 unit.

Untuk sasaran di Indonesia, Antonio Zara memasang target penjualan sebesar 8 persen. Angka yang terbilang agresif untuk pasar Nasional. Mengingat tahun 2015 lalu, NMI hanya berhasil berada di angka 5,4 persen untuk ketiga merek yang ada di Indonesia yaitu Datsun, Nissan dan Infiniti.

Kita nantikan bagaimana upaya Antonio Zara dalam meningkatkan pertumbuhan penjualan NMI! Baca juga Zara Belum Punya Strategi Anyar dan Nissan Mempersiapkan Strategi untuk Mencapai Target 2018

Top