Ini Dia Tampilan Baru All New BMW X1

All New BMW X1 Tampil Dengan Gaya Memukau – Belum lama ini, BMW Indonesia telah resmi meluncurkan All New BMW X1 pada Rabu (11/5/2016). Mobil yang disebut-sebut sebagai perintis kendaraan kelas premium SAV (Sport Activity Vehicle) tersebut hadir dalam bentuk trnaformasi yang memperlihatkan tampilan deain yang lebih fungsional.

all new bmw x1 tampil dengan gaya memukau

Dilansir dari Otosia.com disebutkan bahwa Karn Lim selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan bahwa mobil SAV kompak sporty tersebut mengusung desain yang berkonsep dari hasil pengembangan pendahulunya. Selain itu, mobil terbaru besutan BMW ini memberikan tampilan yang memperlihatkan ketegasan dan kenyamanan serta ruang kabin yan lebih luas dengan berbagai macam fitur lengkap.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari bentuk atau gaya desain bentuk bodinya yang lebih modern tanpa banyak lekukan yang patah. Dari segi bentuknya, dirancang semkain aerodinamis dan berbeda dengan geneerasi sebelumnya yang terksean lebih kaku.

Advertisement

Di sisi lain, All New BMW X1 ini juga mengalami sedikit perubahan pada tingginya yang mencapai 53 mm dengan ukuran dimensinya sebessar 4439 x 1821 x 1598 mm. Sehingga, dengan adanya penambahan tersebut menjadikan ruang kabin lebih luas dan visibilitas pengendarnya lebih luas.

Lalu menginjak pada sektor interior, pada interior mobil ini dipoles dengan  sentuhan yang lebih elegan dan terkesan mewah. Posisi duduku dibuat lebih tinggi sebanyak 36 mm pada bagian depan dan 64 mm pada bagian belakangnya. Untuk panel instrumen dan konsol tengah difokuskan pada sisi pengemudi. Sehingga, pengemudi pu merasa lebih nyaman dalam berkendara.

Sebagai informasi bahwa mobil terbaru garapan BMW ini muncul dengan 2 varian yaitu BMW X1 sDrive 18i dan sDrive 18i xLine. Kedua varian tersebut mengandalkan sistem jantung pacu baru yang sama. Mesin berkonfigurasi pada 3 silinder dengan kapasitasnya mencapai 1,5 liter BMW Twinpower Turbo yang berkolaborasi dengan sistem transmisi 6 perepatan Steptonic. Dengan mesin tersebut, mampu memberikan tenaga sebesar 136 hp dan maksimum torsi 220 Nm. Di sisi lain, sasis kedua varian tersebut terbilang baru. Pasalnya sasis tersebut telah dikembangkan agar bisa lebih fleksibel. Di mana kedua sasis tersebut telah mengusung suspensi single-joint strut pada bagian depan dan multi-link axe pada sektor belakangnya. Bahkan, aluminum swivel bearings, axle carries dan control arma pun trbuat dari bahan baja yang lebih ringan yang akan menjadikan as rodanya menjadi lebih kakusehingga akan berdampak paa respon ketika handling.

Perbedaan yang cukup mencolok hanya pada desain tampilan dari keduanya. Untuk varian xLine memiliki penampilan yang terlihat lebih tangguh dan mewah. BMW Kidney grille yang terbuat dari bahan aluminium tampak terpasang. Tak hanya itu saja, aksen perak juga ikut dipasang pada sektor saluran udara, side skirts, dan bagian pelindung underbody.

All New BMW X1 ini diluncurkan pada 12 pilihan warna, yaitu Mineral Grey, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black, Platinum Silver, Sparkling Brown dan Sparkling Storm. Untuk masalah harga, BMW X1 sDrive 18i dibanderol dengaan harga Rp 619 juta dan BMW X1 sDrive 18ixLine dengan haarga 659 juta. Baca juga BMW Group Indonesia Transparan Jika Ada Model Harus Ditarik dan BMW Indonesia Meluncurkan BMW M2 dengan Target Konsumen Anak Muda.

Top