Ini Dia Wujud Nake Bike Milik BMW Motorrad

BMW Motorrad Sedang Mempersiapkan Motor Terbarunya dengan Nama BMW K 1600R – Kabar terbaru datang dari BMW Motorrad, dimana pabrikan motor tersebut sedang mempersiapkan produk “nake bike” terbarunya dengan mengadopsi mesin 6 silinder 1.600 cc. Produk ini juga diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 160 PS (156,8 tk). Menurut prediksi yang beredar, BMS Motorrad akan memberikan nama pada nake bike terbarunya tersebut dengan nama BMW K 1600R. Namun hal itu belum dibenarkan oleh BMW.

BMW Motorrad Sedang Mempersiapkan Motor Terbarunya dengan Nama BMW K 1600R

Sebuah rendering motor tersebut juga telah diungkapkan pada situs pecinta BMW Motorrad, sementara untuk spesifikasi mesin dan rincian lainnya masih ditutup rapat. Dari sketsa gambar yang ditampilkan tersebut masih merupakan gambaran kasar dari produk sport naked spektakuler BMW Motorrad. Terlihat jelas motor terbaru BMW ini menggunakan lampu depan dengan model projektor ganda yang dipisahkan dengan bagian tengah yang bernuansa sederhana dan klasik., panel instrument minimalis dengan bentuknya yang bulat, bentuk tangki dengan banyak lekukan yang agresif serta jok dual seater yang tebal.

Selain itu, enam ekor knalpot pada bagian belakangnya juga disandingkan dengan ban gemuk berukuran besar yang membuat tampilan semakin agresif dan terasa sekali nuansa desain compact (padat). Pada bagian mesinnya juga diselimuti oleh radiator besar yang berguna sebagai pendingin mesin.

Motor dengan mesin terbaru 6 silinder ini juga sedikit banyak mengadopsi mesin milik BMW K1600GT versi touring. Dimana didukung dengan sisten  injeksi oil-cooled dengan kapasitas 1.649 cc yang dikombinasikan dengan gearbox 6-speed untuk menghasilkan tenaga 160 hp dengan torsi 175 Nm.

separator

Sementara itu, motor yang diprediksikan bernama K 1600R ini dikabarkan akan menggunakan kerangka dengan bahan alumunium layaknya model  superbike BMW, S1000R atau S1000RR. Namun informasi lengkap dan benarnya sampai saat ini belum diumumkan, yang pasti motor tersebut akan didukung dengan fitur-fitur berteknologi canggih yang bisa mendukung keamanan saat berkendara. Baca juga BMW Group Indonesia Mendapat Kepercayaan dari BMW dan All New BMW X1 Tampil Dengan Gaya Memukau.

Top