Toyota Pimpin Pasar Otomotif Indonesia

Toyota Semakin Kokoh Kuasai Pasar di Indonesia – Sepanjang bulan April 2016, Toyota tampaknya telah meraih kesuksesannya dengan keberhasilannya mencetak angka penjualan sebesar 31.626 unit atau tumbuh sebesar 6%. Dengan angka penjualan yang meningkat cukup signifikan tersebut, menjadikan Toyota semakin kokoh sebagai pemimpin pasar otomotif di Tanah Air.

toyota semakin kokoh kuasai pasar di indonesia

Dikutip dari Detik.com disebutkan bahwa dengan peningkatan tersebut, tentunya akan berdampak pada pangsa pasar Toyota sehingga naik menjadi 38%. Sebuah angka pencapaian yang sangat tinggi sepanjang tahun 2016 ini. Salah satu faktor pendorong kinerja di bulan pril 2016 lalu yaitu berasal dari penjualan Toyota Rush yang meningkat hingga 28,2 % sehingga menjadikan pabrikan asal Jepang tersebut menjadi pemimpin pasar pada segmen medium SUV. “Pencapaian ini tidak hanya semakin meneguhkan posisi Toyota di kancah industri otomotif nasional, sekaligus membawa market shares Toyota ke posisi tertinggi sepanjang beberapa waktu terakhir ini,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Jika dilihat secara keseluruhan, penjualan mobil pada segmen ritel sepanjang bulan April 2016 sempat turun 9,9% dari 92.407 unit pada bulan Maret menjadi 83.288 unit di bulan April. Penurunan juga terjadi pada semua segmen, baik kendaraan pribadi atau pun kendaraan komersial. Untuk segmen kendaraan penumpang, pernurunan terbesar dialami oleh pangsa pasar SUV yangmengalami penurunan hingga 32,8%. Sedangkan, untuk segmen kendaraan komersial penurunan dialami oleh segmen truk ringan yang mencapai angka penurunan hingga 9,4%.

Akan tetapi berbeda degan trend pasar yang sedang berkembang saat ini, penjualan mobil produksi Toyota telah berhasil memberikan hasil yang positif, baik segmen penumpang maupun segmen komersial dengan angka peningkatannya masing-masing 5,5% dan 23%. Dengan data tersebut maka dapat diketahui bahwa hampir semua segmen kendaraan penumpang Toyota mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh segmen SUV sebesar 14,5%, sementara untuk hatchback naik hingga 9,8% danpada segmen MPV tumbuh hingga 4%. Sementara itu untuk kendaraan komersial, kinerja positif bulan lalu didorong oleh penjualan di segmen pickup yang dihuni oleh Toyota Hilux yang mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 45,7%. Baca juga Toyota Sienta Bersiap Tampil Sebagai MPV Indonesia dan Tampilan Baru Toyota Alphard Makin Stylish.

separator

Top