Sebentar Lagi, Varian Terbaru Isuzu MU-X Akan Hadir di Indonesia

Isuzu MU-X Tambah Varian SUV ke Indonesia – Seperti yang sudah dikenal selama ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Isuzu di Tanah Air memasarkan produk Isuzu MU-X nya dengan satu varian saja yaitu Isuzu MU-X dengan mesin diesel 2.5-litercommonrail VGS, 4X2. Namun, baru ini beredar kabar jika ATPM akan menambahkan lagi varian terbarunya ke pasaran dengan jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Isuzu MU-X Tambah Varian SUV ke Indonesia

Kabar ini juga telah dikonfirmasikan kepada Keiji Takeda selaku Presiden Direktur IAMI, dimana Keiji tidak mengelak perusahaannya akan menambah varian baru lagi untuk Isuzu MU-X bagi masyarakat Indonesia. Tetapi ketika dikonfirmasi lebih lanjut, ia masih menutup rapat-rapt berita tersebut.

Takeda juga menambahkan penjelasannya, “Kita akan tambahkan varian untuk MU-X, mengenai lebih jelasnya saya belum bisa bicara banyak. Harus tutup mulut dulu. Intinya menambah varian,” ujar Takeda.

Pertanyaan yang bermunculan, apakah varian baru ini merupakan opsi mesin 1.9-liter turbo yang baru diluncurkan di Thailand pada bulan Maret 2016? Karena pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016,  Isuzu Thailand telah memperkenalkan terlebih dahulu Isuzu MU-X 1,9 liter. Sebagai informasi, Isuzu MU-X 1.9 Thailand mengusung mesin Isuzu Diesel direct injection, in-line, commonrail, DOHC, VGS Turbo, intercooler berkapasitas 1.898 cc. Jantung mekanis yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan Rev-Tronic ini diklaim bisa menghasilkan tenaga 201 Tk dengan torsi 350 Nm.

Namun, perlu diketahui juga untuk meluncurkan MU-X mesin baru diperlukan pengembangan khusus karena standar emisi di Thailand dengan di Indonesia sangat berbeda jauh. Jadi harus ada penyesuaian lebih lanjut, untuk itu kita tunggu saja apakah varian terbaru dari MU-X ini merupakan mesin 1,9 liter turbo atau bukan.

Sementara itu, untuk produk D-Max juga rencananya akan mendapatkan penyegaran. Tetapi, lebih jelasnya juga belum diketahui apa saja bagian yang akan berubah. Saat ini, D-Max yang di pasarkan di Indonesia, semuanya dibekali dengan mesin 2.5-liter, sedangkan di Thailand sudah keluar dengan mesin yang lebih kecil, yakni 1.9-liter. Baca juga Isuzu MU-X 1,9 Liter Masih Dalam Proses Pertimbangan dan 10 Mobil Baru Isuzu Siap Meluncur di Tanah Air.

Top