Shell Tawarkan Oli dengan Teknologi PurePlus dan Active Cleansing

Shell Indonesia Menghadirkan Produk Oli Berteknologi Tinggi – Baru-baru ini Shell yang merupakan produsen pelumas asal Belanda melalui ranting usahanya di Indonesia memperkenalkan produk oli terbarunya yang dikhususkan bagi skuter matik (skutik). Produk tersebut meliputi AX7 Scooter, AX5 Scooter dan Scooter Gear Oil. Tidak hanya itu saja, Shell juga menawarkan produk untuk mobil, sepeda motor maupun alat berat.

Shell Indonesia Menghadirkan Produk Oli Berteknologi Tinggi

Berbeda dari kebanyakan oli yang beredar di Indonesia, Shell menjamin bahwa produknya tersebut merupakan produk terbaik yang sudah menggunakan teknologi PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT). Teknologi ini merupakan sebuah proses revolusioner yang mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang murni dan lebih bersih, yang tidak mungkin didapat dari pelumas berbahan dasar minyak bumi. Perubahan bahan dasar ini merupakan langkah signifikan dalam komposisi pelumas mesin, karena sekitar 75-90% komposisi pelumas mesin terdiri dari bahan dasar.

Dengan adanya teknologi PurePlus Technology ini bisa menghasilkan bahan dasar pelumas dengan tingkat kekentalan yang terjaga, ketahanan terhadap gesekan yang lebih baik dan tingkat penguapan yang lebih sedikit dibandingkan dengan bahan dasar pelumas konvensioanal sehingga bisa memperpanjang umur mesin, mengurangi biaya perawatan, mengurangi konsumsi pelumas, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menjadikan mesin lebih bersih dan lebih bertenaga.

Menurut keterangan Shofwatuzzaki selaku Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia juga mengatakan bahwa Active Cleansing Technology (ACT) memang sudah dimiliki Shell sejak lama dan memberikan manfaat diantaranya menjadikan pelumas full sintetis, mampu menjaga kebersihan mesin, sekaligus melindunginya dari tumpukan debu dan korosi.

Selain itu Shofwatuzzaki juga menambahkan, “PurePlus dengan non-PurePlus, bisa diibaratkan seperti air embun dan air tanah, berbeda tingkat kemurniannya. Ini teknologi kami yang baru keluar di tahun 2011 atau 2012, namun risetnya sudah dilakukan sejak 1970-an,” ujar Zaki.

Tetapi yang perlu diketahui, tidak semua oli Shell didukung dengan teknologi PurePlus. Hanya ada beberapa produk saja yang sudah menggunakan teknologi tersebut yaitu Helix Ultra dan Advance Ultra. Baca juga Cara Membedakan Oli Palsu dengan Oli Asli Pertamina dan Oli Kendall Ramaikan Pasar Lubricant di Indonesia.

Top