Nissan Kicks Siap Melaju dengan Bahan Bakar Irit

Nissan Lakukan Pengujian Bahan Bakar Terhadap Nissan Kicks – Pasca melangsungkan debut perdananya di Rio de Janeiro, Brazil pada awal Mei yang lalu, kendaraan andalan Nissan Motor Corporation yang bernama Nissan Kicks ini membawa kabar tentang iritnya bahan bakar yang dibutuhkannya.

Nissan Lakukan Pengujian Bahan Bakar Terhadap Nissan Kicks

Baru-baru ini Nissan Kicks versi Brazil tersebut melakukan serangkaian tes yang diadakan oleh agensi Inmetro. Dari hasil pengujian, diketahui bahwa kendaraan andalan Nissan ini mampu menempuh jarak dengan rute dalam kota sampai 8,1 km per liter dan 9,6 km per liter untuk rute tol. Saat itu, Nissan Kicks menggunakan kendaraan dengan bahan bakar etanol. Sementara ketika mesin berteknologi flexible-fuel yang dipasangkan dengan gearbox CVT tersebut diuji menggunakan bahan bakar bensin, maka Nissan Kicks bisa membawa sampai jarak 11,4 km per liter untuk rute dalam kota. Sedangkan untuk rute jalan bebas hambatan, Nissan Kicks mampu menembus angka 13,7 km per liter.

Hal ini tentunya akan menarik perhatian dari konsumen untuk bisa memiliki crossover milik Nissan tersebut. Namun, kehadiran crossover Nissan ini mengalami banyak rintangan. Pasalnya saingan Nissan Kicks yang meliputi Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Ford EcoSport juga akan ikut meramaikan pasar otomotif.

Sebagai informasi, Nissan Kicks sendiri memiliki dimensi panjang 4,300mm, lebar 1,800 mm, dan tinggi 1,600 mm. Wheelbase 2,620 mm. Jika dibandingkan dengan model Juke maka model ini lebih besar 90 mm dan lebih panjang 175 mm. Sementara lebar dan tinggi semua hampir sama.

Dari segi tampilannya, Nissan Kicks ini merupakan hasil kalaborasi antara perusahaan Amerika Serikat dan Brazilian studios dibawah pengawasan bos desain global Nissan bernama Shiro Nakamura. Hasil dari kalaborasi tersebut menghasilkan bentuk yang lebih styling dengan highlights grille berbentuk V dan lampu LED berbentuk horizontal. Sementara itu, mengenai dapur pacu yang dibawa oleh Nissan Kicks ini kabarnya akan didukung dengan sasis Nissan V-Platform yang digunakan pada Nissan Micra/March, Note dan Sentra. Nissan Kicks akan menggunakan mesin 1.6 l fuel-flex (bensin/ethanol) yang akan dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis berteknologi X-Tronic CVT. Baca juga Nissan Segera Luncurkan Crocssover Terbarunya di Pasar Global dan Mitsubishi Alami Rugi Besar, Nissan Berniat Ambil Alih Perusahaan

 

Top