Pasca IIMS 2016, Harga Kawasaki Z250SL Kembali Normal

Diskon Kawasaki Z250SL Sudah Tidak Berlaku Lagi – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang telah digerlar pada awal bulan April lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek motor Kawasaki di Indonesia memberikan diskon menarik dengan memotong harga secara besar-besaran untuk pembelian produk Kawasaki Z250 SL.

Diskon Kawasaki Z250SL Sudah Tidak Berlaku Lagi

Diskon tersebut diberikan oleh KMI sebagai pendongkrak agar penjualan Kawasaki Z250SL bisa meningkat. KMI pun tidak main-main dalam memberikan diskonnya terhadap pembelian Kawasaki Z250 SL dengan model Anti-lock Bracking System (ABS). Setiap konsumen yang diberikan potongan sebesar Rp 10 juta dipotong dari harga jual Rp 47,8 juta on the road Jakarta. Namun, diskon sebesar itu hanya berlaku saat ajang IIMS 2016 saja dan untuk sekarang ini belum diketahui apakah masih berlaku atau tidak.

Dilansir dari Viva, Jum’at (13 Mei 2016), menurut informasi dari sejumlah diler Kawasaki yang berada di wilayah Jakarta, diskon istimewa tersebut hanya berlaku sesaat saja dan untuk sekarang ini tidak berlaku lagi.

Advertisement

Salah seorang pegawai diler Lawasaki di wilayah bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur memberikan keterangannya terkait Kawasaki Z250SL dimana motor tersebut sudah tidak ada diskon lagi, karena diskon hanya diberikan pada IIMS 2016 saja. Bahkan ia juga mengatakan kalau motor dengan model Ninja dua tak tersebut sudah tidak lagi diproduksi karena terganjal oleh aturan emisi gas buang. Selain itu, banyaknya pesaing yang mulai bermunculan di segmen sport fairing seperempat liter membuat Kawasaki Z250SL tak lagi laku di moncer di pasaran.

“Persaingan industri motor sekarang sudah ketat, selain itu kondisi perekonomian Indonesia saat ini yang bikin daya beli masyarakat menurun,” ungkap salah satu pegawai diler Kawasaki tersebut.

Dan yang membuat kaget lagi adalah pengakuan bahwa Kawasaki model Z250SL yang dipotong dengan harga tinggi sebesar Rp 10 juta tersebut adalah motor rakitan 2014. Karena untuk pembelian Kawasaki model Z250 SL dengan tahun rakitan 2016 hanya mendapatkan potongan Rp 1,5 juta saja. Selain itu. pemberian diskon yang besar tersebut juga dikarenakan stok yang ada di gudang masih banyak. Baca juga Permintaan Tinggi, Stok Kawasaki Ninja 2-tak Masih 2.000 Unit di Diler dan Z250 ABS Tiba-Tiba Muncul di IIMS 2016.

 

Top