Baru Tiba, 4.000 Unit Honda BR-V Ludes Dipesan!

Baru Meluncur di India, Honda BR-V Catat 4.000 Unit Pemesanan – Pekan lalu, kamis tanggal 5 Mei 2016, Honda India telah resmi meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Honda BR-V. Meski baru diluncurkan bulan ini, namun Honda India diketahui telah membuka pemesana  sejak 16 April lalu. Angka pemesanan yang diperoleh Honda India rupanya cukup fantastis. Terhitung sejak pembukaan pemesanan hingga sekarang telah tercatat sebanyak 4.000 unit kendaraan telah dipesan.

baru meluncur di india honda br v catat 4000 unit pemesanan

Menurut informasi Indianautosblog yang dilansir melalui halaman Okezone, Jumat (13/06/2016) tertulis bahwa di India, Honda BR-V ditawarkan dalam empat varian. Mulai dari model paling standar yaitu tipe E, kemudian tipe S, V dan VX sebagai varian tertinggi. Dari empat tipe, terdapat dua varian pilihan mesin. Untuk jenis mesin bensin, Honda mebanderol BR-V dengan harga INR8,75-11,99 lakhsatau setara dengan Rp 175,16 – Rp 240 jutaan. Sementara untuk varian mesin diesel, BR-V mematok harga mulai dari INR9,9-12,9 lakhs atau setara dengan Rp 198,17 – 258,18 jutaan.

Untuk jenis Honda BR-V bermesin bensin, tersedia kapasitas 1,5 liter i-VTEC yang kemudian mesin tersebut disalurkan dengan transmisi manual enam percepatan atau CVT dengan paddle shifter. Sementara itu, untuk versi diesel disediakan kapasitas 1,5 liter i-DTEC yang juga disalurkan dengan transmisi manual enam percepatan saja.

Untuk fitur-fitur standar, Honda BR-V telah dilengkapi dengan peralatan seperti dual airbag depan sebagai fitur keselamatan dan lampu proyektor serta ABS. Namun, beberapa komponen ini hanya untuk varian mesin diesel saja.

Dalam pemasarannya, Honda BR-V di India digadang-gadang bakal bersaing dengan kompetitor sekelasnya seperti Ford EcoSport, Suzuki Vitara Brezza, Renault Duster dan Hyundai Creta.

Jika diingat, sejak dibuka pemesanan Honda BR-V ini belum genap sebulan tetap angka pemesanan sudah begitu fantastis. Padahal saat itu mobil tersebut masih belum diluncurkan.

Sejauh ini masih belum ada konfirmasi atas informasi lanjutan setelah diluncurkan. Namun, kemungkinan setelah diluncurkan dan masyarakat melihat seperti apa wujud dari kendaraan ini, angka pemesanan akan terus bertambah.

Seperti yang sebelumnya dikatakan, Honda BR-V versi India ini rupanya memberikan varian lebih lengkap dibandingkan dengan versi Indonesia. Baca juga Honda BR-V Hadir di India Dengan Varian Lebih Lengkap dan Honda WR-V Bakal Hadir Dengan Gaya Desain Baru

Top