Ini Dia, 2 Wujud Mobil Volvo Terbaru

All New Volvo V40 dan XC 40 Akan Segera Diluncurkan – Belum lama ini, pabrikan otomotif Volvo dikabarkan sedang merencanakan peluncuran dua mobil terbarunya, yaitu ll New Volvo V40 dan XC40. Kedua mobil tersebut akan seger bisa dinikmati oleh para pecinta mobil Volvo di seluruh dunia. Lalu, apa saja sih spesifikasi yang dimiliki kedua mobil besutan Volvo tersebut?

all new volvo v40 dan xc40 akan segera diluncurkan

Bocoran tentang wujud dari kedua mobil tersebut sebenarnya sudah lama tersebar di dunia maya. Akan tetapi, tampaknya pihak Volvo masih menyimpan rapat tentang detail dari 2 mobil yang diklaim sebagai model mobil keluarga paling mungil tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikutip dai AutoCar pada Jumat (13/5/2016), kedua mobil besutan Volvo tersebut merupakan mobil yang masuk dalam kategori keluarga 40 series yang mengandalkan platform CMA terbaru. Dari gambar tersebut juga tyerlihat beberapa bocoran lain yaitu penggunaan lampu LED Thor’s Hammer. Akan tetapi, yang jelas menurut bocoran teaser yang sudah beredar luas, dua mobil terbaru garapan Volvo tersebut memang bakal fokus pada pangsa pasar konsumen muda dengan melihat bentuk desainnya yang cukup mungil dan harga yang cukup terjangkau.

Di sisi lain, untuk masalah permesinan, Volvo V40 dan XC40 akan mengandalkan kolaborasi mesin 3 dan 4 silinder plug-in hybrid serta sangat dimungkinkan akan hadir dalam versi listriknya.

Selain itu, sebagai inforamsi bahwa mobil Volvo V40 diklaim sebagai salah satu mobil terlaris di Benua Eropa dan menjadi model ke 2 terlaris di dunia. Dengan melihat hal tersebut, tampaknya perusahaan asal Swedia tersebut akan lebih dulu meluncurkan Volvo V40 ini. Sedangkan untuk model XC 40 lebih cenderung memiliki gaya desain Crossover Utylity Vehicle (CUV) tampaknya akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Selain itu, banyak pengamat yang memprediksi bahwa mobil besutan Volvo tersebut bakal menjadi pesaing terkuat bagi Infiniti QX30 dan Mercedes GLA. Baca juga Tanpa Kunci, Volvo Gunakan Ponsel Untuk Membuka Pintu dan Semua Mobil Volvo di Masa Depan Gunakan Mesin Hybrid.

Top