Yamaha Scorpio Disulap Jadi Scrambler Tracker

Modifikasi Yamaha Scorpio Jadi Motor Klasik – Model motor klasik tampaknya memang memilik daya tarik tersndiri, apalagi dengan wujud hasil dari modifikasi atau kostumisasi. Itulah keinginan seorang Jullizar Ario sang pemilik Yamaha Scorpio yang kini ia ubah menjadi Scrambler Tracker. Dikabarkan bahwa pria yang akrab disapa Ario tersebut harus menunggu 2 bulan untuk bisa melihat hasil modifikasi rancangan rumah modifikasi Road Runner Home Garage.

modifikasi yamaha scorpio jadi motor klasik

Pada awal perancangannya, Ario sebelumnya berdiskusi terlebih dahulu dengan Dimas, seorang builder muda asal Bekasi membahas pola rancang yang akan mengubah Scorpio dengan pola rombakan yang bisa dibilang sedikit ekstrim tetapi tetap memprioritaskan fungional dan kenyamanan. “Ubahan disesuaikan dengan postur pemiliknya,” buka Dimas yang biasa disapa Masdim.

Tranformasi dilakukan paa mesin dengan menakan kubikasi menjadi 275 cc yang semula hanya 225 cc. Dengan gubahan mesin yang dinaikan tersebut berimbas pada kemudahan daam memutar roda besar perpaduan ban Coker 400-18 pada bagian depan dan 450-18 pada bagian belakang yang terbalut velg besutan TK Racing.

Selesai mendandani sektor dapur pacu, desain rangka pun juga diubah juga. Pada sektor buritan dipapas dan didesain ualng mengikuti ciri khas motor Scrambler. Lalu pada bagian lengan ayun untuk menopang roda besar diancang denga hand made dari pipa di mana desainnya mengadopsi dari model swing arm motor klasik. Lalu, pada spakbornya pun yang diaplikasikan pada sektor depan dan belakang hasil deain plat hasil rancangan Road Runner Home Garage.

Kemudian, utnuk peredam kejut belakang mengandalkan produk YSS dan untuk shock depan mengandalkan milik Yaah Byson. Supaya bisa menempel dengan klop, Dimas sebagai buildernya pun mengandalkan kreativitasnya dengan mengakali komponen segitiga asli bawaan Scorpio.

Di sisi lain, pada tangki bensin yang menjadi ciri khas batangan dirancang dengan mengadopsi gaya motor Triumph, lengkap dengan beberapa akseoris karet pada sisi samping serta tutup tangki aluminium model putar. Untuk menguatkan kesan klasiknya, motor dipoles dengan cat hitam metalik dan penuematan beberapa fitur-fitur motor klasik. Baca juga Ducati Scrambler Edisi Hailwood Dihadirkan di Thailand dengan Jumlah 58 Unit dan Ducati Umumkan Kehadiran Seri Scrambler Sixty2 Bermesin 399cc.

Top