Beli Mobil Listrik Nissan, Dapatkan Diskon Rp75 Juta!

Beli Mobil Listrik Nissan Leaf di Jerman Dapat Diskon Super Besar – Penggunaan kendaraan ramah lingkungan, memang seharusnya didukung penuh oleh semua pihak termasuk pemerintah setempat. Pasalnya, hal ini merupakan suatu upaya untuk mengurangi tingkat polusi yang diakibatkan oleh emisi dari kendaraan biasa. Terkait hal ini, memang di beberapa negara sedang terus digiatkan termasuk di Jerman.

beli mobil listrik nissan leaf di jerman dapat diskon super besar

Mengingat harga mobil listrik atau mobil bebas emisi ini dijual dengan harga yang sangat mahal, pemerintah Jerman berkontribusi memberikan subsidi bagi warganya yang ingin membeli kendaraan bebas eminsi tersebut.

Hal ini menjadi salah satu daya tarik, karena dengan adanya insentif dari pemerintah tentu saja akan ada beberapa keringanan dan kemudahan untuk memiliki jenis mobil listrik tersebut. Dalam hal ini, rupanya pemerintah Jerman tak bekerja sendirian. Mereka mendapat dukungan dari produsen automotif seperti Nissan yang memberikan kebijakan berupa tambahan diskon bagi konsumen Jerman untuk pembelian produk mobil listrik Nissan Leaf.

Advertisement

Keuntungan yang bisa diperoleh konsumen untuk subsidi dari pemerintah tersebut adalah sebesar 4.000 euro kemudian ditambah dengan diskon yang diberikan oleh produsen Nissan yang mencapai 1.000 euro. Dengan dukungan dari pihak pemerintah dan produsen Nissan, kini konsumen akan bisa mendapatkan total keuntungan sebesar 5.000 euro atau sekitar Rp 75 juta.

Jika dihitung lagi, total potongan harga ini jauh lebih besar dibandingkan dengan diskon yang bisa didapatkan konsumen untuk pembelian mobil hybrid dengan potongan yang hanya mencapai 2.000 euro atau sekitar Rp 30 juta. Infomrasi tersebut seperti yang tertulis pada Autocarpro dan dilansir dari halaman Okezone, Sabtu (14/05/2016).

Dukungan pemerintah ini, nampaknya perlu ditiru oleh negara-negara lain. Mengingat kondisi saat ini, di mana polusi di jalanan kota semakin banyak oleh kendaraan beremisi tinggi. Dengan bantuan sebesar itu, masyarakat juga tak perlu merisaukan mahalnya harga mobil bertenaga listrik.

Sebagai salah satu produsen mobil listrik terbesar, Nissan juga telah merilis penjualan produk mobil listriknya selama periode 2015-2016 yang mencapai angka 17 ribu unit. Untuk Nissan Leaf sendiri dibanderol dengan harga 18,365 euro atau setara dengan Rp276 juta. Baca juga Mitsubishi Akan Segera Di Bawah Nissan dan Nissan Lakukan Pengujian Bahan Bakar Terhadap Nissan Kicks

Top