Audi A8 2017 Bakal Usung Teknologi Autopilot

Audi Bakal Jadikan Seri A8 Sebagai Model Pertama dengan Autopilot – Beberapa waktu yang lalu, telah sempat ramai dibicarakan bahwa Audi tengah mempersiapkan sedan terbarunya A8 yang akan menjadi pesaing dari Mercedes Benz Maybach. Kini, pihak perusahaan akhirnya memberi konfirmasi lanjutan terkait kehadiran Audi A8 tahun depan.

audi bakal jadikan seri a8 sebagai model pertama dengan autopilot

Dalam hal ini, seperti yang dilansir dari halaman Okezone, Sabtu (14/05/2016) tertulis bahwa CEO Audi, Rupert Stadler pada kesempatan di acara rapat umum pemegang saham (RUPS) yang berlokasi di markas Audi di Jerman mengatakan bahwa mobil yang kabarnya bakal membawa teknologi autopilot tersebut akan diluncurkan tahun 2017 mendatang.

Seperti yang dirangkum dalam Carscoop melalui Okezone, Stadler mengatakan bahwa Audi A8 model 2017 akan menjadi produk pertama yang dilengkapi dengan fitur autopilot. Mobil ini nantinya akan bisa berjalan sendiri pada kondisi lalu lintas ramai dengan kecepatan 60 kilometer per jam, tanpa perlu dikemudikan oleh sopir.

Seperti kita ketahui, teknologi autopilot ini sendiri merupakan teknologi semi otonom seperti yang telah dicetuskan oleh Google beberapa waktu lalu. Teknologi semacam ini memang telah mulai dikembangkan oleh beberapa produsen mobil di dunia.

Selain Audi A8, perusahaan asal Jerman ini juga dikabarkan bakal meluncurkan lebih dari 20 model seperti yang telah diungkapkan sebagai perencanaan jangka panjang. Dikatakan juga, bahwa model-model tersebut nantinya akan dilengkapi dengan teknologi otonom dan autopilot.

Sebagai produsen mobiol mewah, Audi tak ingin tertinggal tren teknologi pada sektor automotif yang semakin hari semakin canggih. Kendraan jenis ini, selain akan lebih nyaman untuk berkendara jarak jauh, juga akan dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih maksimal.

“Pada tahun 2025, kami akan melihat semua mobil dikendarai secara otomatis. Selain itu, mulai tahun 2018 perusahaan akan meluncurkan mobil listrik setiap tahunnya,” Ujar Stadler.

Sebagai langkah awal, Audi akan menerapkan teknologi jenis ini pada Audi A8 model 2017. Kendaraan ini akan menjadi pelopor bagi mobilitas Audi dalam mengembangkan teknologi-teknologi terbaru.

Sebelumnya, juga telah diinformasikan bahwa Audi tengah bekerja keras menyiapkan produk baru mulai dari jenis sport utility vehicle (SUV) SQ7 TDI, Q7 e-tron quattro, dan Q6 hidrogen (h-tron). Selain itu, model sedan S4 dan S4 Avant Version tengah dipersiapkan. Baca juga Toyota Mulai Hentikan Produksi FJ Cruiser dan Fitur Navigasi Canggih Lengkap Natural Speech Control

Top