Pecinta Persib Punya Datsun Sendiri

Hubungan Khusus Persib dan Datsun – Datsun yang dikenal sebagai varian mobil yang ekonomis nampaknya memiliki trik khusus untuk menggaet konsumen. Pasalnya, dilansir dari Dapurpacu.com (16/5/2016), Datsun bermitra dengan Persib untuk mewujudkan mobil khusus Datsun dengan nuansa khas Persib. Tentunya, hal ini menjadi ajang pembuktian bahwa dunia persepakbolaan Indonesia sudah mampu menarik dunia industri otomotif.

pecinta persib punya datsun sendiri

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menyatakan bahwa sesungguhnya mobil edisi khusus tersebut sudah jadi semenjak bulan April. Namun memang sengaja baru diperkenalkan pada 15 Mei 2016 kemarin. Bocoran dari Indriani, model khusus Persib ini merupakan hasil dari realisasi kerjasama Datsun kepada Persib sebagai sponsor.

Berbicara konsep, mobil yang diperkenalkan di acara Datsun Day Funventure 2016 di Eldorado Concert Hall, Bandung tersebut sebenarnya mengambil basis Datsun GO T Active. Namun jangan salah, walaupun memiliki basis tersebut bisa dibilang rasanya memang sudah berubah menjadi rasa Persib. Tentunya hal ini paling kentara dengan penyematan emblem Persib di bagian kiri dan kanan body mobil tersebut tepatnya di atas roda mendekati pintu first row.

Untuk masalah pewarnaan, tentunya nuansa biru Persib menjadi hal yang dominan. Hal tersebut ditambah aksen kuning yang disematkan pada spion elektrik, rear spoiler, dan side moulding untuk melengkapi gaya Persib. Masih kurang lengkap rasanya tanpa warna abu-abu. Untuk itu, Datsun menyematkan warna campuran hitam putih tersebut di spoiler depan, side skirt dan bagian belakang mobil. Walaupun terbilang paduannya cukup sederhana, paduan warna ini mampu membuat GO T Active menjadi lebih sporty.

Bagaimana interiornya? Walaupun bisa dibilang perubahan interior ini kentara, namun secara item, perubahannya tak banyak. Pertama, jok berubah menggunakan kulit. Tentunya, untuk mendalami jiwa Persib, logo Persib-pun disematkan pada jok tersebut. Alhasil, nuansa yang dihasilkan langsung berubah seketika menjadi nuansa Persib. Konsep kemewahannya kemudian ditembak dengan pemasangan velg alloy 15-inci. Itupun masih ditambahkan dengan bentuk lubang knalpot yang berbeda dari versi standarnya.

Sebagaimana edisi khusus lainnya, Datsun Persib version ini hanya diproduksi sebanyak 80 unit. Masalah harga, Indriani menyatakan bahwa harganya naik 10 juta rupiah dari varian standarnya. Namun ternyata dengan kenaikan harga tersebut, tidak membuat pecinta Persib jadi mundur. Nyatanya di acara tersebut, varian edisi terbatas ini sudah laku 5 unit. Berarti tinggal 75 unit lagi yang tersisa untuk ratusan ribu pendukung Persib. Langsung saja ke Datsun Exclusive di Datsun Padjajaran. Baca juga Harga Datsun Redi-go Dibanderol Mulai Rp 48 Jutaan dan Datsun Melakukan Debutnya Untuk Produk Ke Tiganya Redi Go.

Top