Pajero Sport Buatan Indonesia Masih Dalam Persiapan

Mitsubishi Pajero Sport Segera Diproduksi di Indonesia 2017 – Produsen Mitsubishi baru yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat di mana dikabarkan akan segera mulai memproduksi Pajero Sport 2017 mendatang, tengah mempersiapkan diri untuk memproduksi All New Pajero Sport sebanyak 30.000 unit per tahun. Hanya saja, tipe apa saja yang akan diproduksi pabrikan Indonesia tersebut hingga saat ini masih belum diketahui. Oleh karena itu, untuk saat ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) masih mengimpor secara utuh (CBU) All New Pajero Sport dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

mitsubishi pajero sport segera diproduksi di indonesia 2017

Di Indonesia sendiri, seperti sudah diketahui bersama bahwa All New Pajero Sport akan dijual dalam 4 varian, yaitu GLX 4×4 MT (Rp 495 juta), Exceed 4×2 AT (Rp 446 juta), Dakar 4×2 AT (Rp 496 juta), dan Dakar 4×4 AT (Rp 623 juta). Selain itu, dilansir dari Otosia.com disebutkan bahwa Irwan Kuncoro selaku Operating General Manager KTB mengungkapkan untuk varian mana yang akan diproduksi di pabrik baru yang berlokasi di Karawang tersebut hingga sat ini masih dalam proses finalisasi. Begitu pun juga dengan harga jualnya.

Sebagai informasi saja ahwa penjualan All New Pajero port hingga sekarang sejak peluncurannya Januari lalu mencapai angka 9500 unit. Data tersebut berdasarkan jumlah SPK yang diterima oleh pihak PT KTB sendiri. “Secara umum penjualan Pajero Sport baik, sesuai ekspektasi kami. Karena pasar mobil segmen SUV di tahun ini terus bertumbuh dengan hadirnya model terbaru Pajero Sport dan All New Toyota Fortuner,” kata Irwan, di sela-sela media test drive All New Pajero Sport di Bali, Sabtu (14/5/2016).

Irwan sendiri juga menambahkan bawah tipe Dakar 4×2 merupakan tipe yang difavoritkan di Indonesia mengingat jumlah pesanan untuk tipe tersebut mencapai angka 80%. Untuk sisanya dibagi dengan 3 tipe lainnya. Dari pihak KTB sendiri, memiliki target penjualan Pajero Sport ini di Indonesia dengan jumlah target 19.000 unit per tahunnya. Hal tersebut didaarkan pada tahun fiskal perusahaan April 2016 – Maret 2017.

separator

Ketika soft launching awal Januari lalu, KTB menargetkan penjualan All New Pajero Sport di Indonesia sebagai penjualan All New Pajero Sport tertinggi di dunia. Pada tahun lalu, pasar Filipina adalah pasar tertinggi All New Pajero Sport di dunia. Baca juga All New Pajero Diminati di Jawa dan Bali dan Mulai April 2017 Mitsubishi Indonesia Bakal Rakit Pajero Sport di Dalam Negeri.

Top