Bisnis Motor Suzuki di Indonesia Menurun

Penjualan Motor Suzuki Kian Anjlok – Belum lama ini, Suzuki Global telah merilis data pergerakan dari bisnis mereka di awal tahun 2016 ini. Catatan data berimbang ditunjukan dengan kenaikan bisnis pda sgmen mobil namun penurunan bisnis pada segmen sepeda motor. Bisnis sepeda motor Suzuki tercatat menurun hingga 16,6 miliar yen atau sekitar 6,6 % menjadi 233,9 miliar yen berdasarkan perbandingan dari tahun ke tahun.

penjualan-motor-suzuki-kian-anjlok

Diberitakan juga bahwa sebagian besar penuruan terjadi di Indonesia. Akan tetapi, kondisi tersebut cukup ditahan dengan kehadiran motor terbaru besutan mereka pada segmen motor lain melalui moge GSX-S1000 dan Gixxer dari India.

Terlepas dari hal tersebut, untuk penggunaan biaya operasional sendiri pun anjlok secara drastis hingga 0,7 miliar yen pada tahun fiskal sebelumnya menjadi total 10,2 miliar yen sebab pengeluaran besar berkaitan dengan program peningkatan kualitas mereka.

Dilansir dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dikatakan bahwa data terkahir menunjukan jika Suzuki hingga saat ini masih berada di bawah Kawasaki dengan komposisi 0,9 % saja. Sementara Kawasaki 1,7 %. Sedangkan untuk juaranya masih tetap dipegang oleh pabrikan asal Jepang, Honda dengan angka mencapai 78,1 %. Baca juga Meski Telat, Suzuki Telah Menyiapkan Motor Sport Terbarunya dan Akhirnya Suzuki Beberkan Konsep Motor GSX-R750 dan GSX-R1000.

Top