Motor Sport Ducati Xiavel Melenggang di Pasar Indonesia

Ducati Indonesia Luncurkan Motor Sport Bernama Ducati Xiavel – Pembukaan Flagship Store Ducati Indonesia yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada hari Senin (16/5/2016) tidak serta merta hanya untuk memperkenalkan dealer baru Ducati saja, tetapi dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) untuk meluncurkan motor sport terbarunya yang bernama Ducati Xiavel.

Ducati Indonesia Luncurkan Motor Sport Bernama Ducati Xiavel

Ducati XDiavel ini merupakan motor sport cruiser Ducati XDiavel yang pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia sekaligus menjadi premier di kawasan Asia. Motor sport ini juga menjadi motor Ducati yang pertama kalinya menggunakan transmisi final belt-type. Transmisi tersebut kabarnya sangat krusial untuk sebuah Cruiser, dimana sistemnya dirancang khusus untuk XDiavel.

Kehadiran Ducati XDiavel ini dianggap sebagai babak baru Ducati Indonesia pada segmen cruiser, karena sebelumnya memang belum ada. XDiavel juga diklaim menggabungkan karakter dari sepeda motor Cruiser dengan sepeda motor Ducati. Seperti yang diketahui, motor cruiser mempunyai karakter khas mulai dari kecepatan rendah, riding santai, perjalanan panjang dengan posisi kaki menghadap ke depan. Sedangkan untuk karakter dari motor Ducati didukung dengan karakteristik style Itali yang memiiki refined insinyuring dengan performa khas Ducati.

Dilihat dari dapur pacunya, Ducati XDiavel ini didukung dengan mesin Ducati Testastretta DVT 1262 twin-cylinder yang mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 128.47 Nm. Ducati XDiavel ini juga telah didukung dengan teknlogi Euro 4 plus sistem DVT (Desmodromic Variable Timing) yang dianggap lebih ramah lingkungan serta lebih efesien terhadap pemakaian bahan bakar. Bahkan menurut kabar yang beredar, motor sport ini hanya memerlukan bahan bakar sebanyak 5,3 liter untuk menempuh jarak 100 km. Jika dibandingkan dengan kapasitas mesinnya yang besar, motor ini dianggap irit terhadap bahan bakar.

Bagi penggila kecepatan, performa yang dihadirkan mesin Ducati XDiavel pasti sangat menyita perhatiannya. Apalagi motor ini juga dilengkapi dengan dua buah knalpot yang menghasilkan suara menggelegar ketika dipakai pada kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Selain itu, XDiavel juga sudah didukung dengan lampu Full LED yang memiliki peran penting terhadap styling XDiavel. Baca juga Flagship Store Ducati Indonesia Merupakan Dealer Ducati Terbesar Dunia yang Berada di Kemang dan IIMS 2016 Segera Digelar, Sejumlah Produsen Otomotif Lakukan Persiapan.

Top