Benarkah, PRJ 2016 Kedatangan Karimun Wagon R “Crossover”??

Suzuki Dikabarkan Sedang Menyiapkan Karimun Wagon R Crocssover – Gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang akan dihelat pada akhir bulan Mei ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat sepertinya bakal dimanfaatkan banyak produsen untuk menampilkan berbagai macam produk dalam negeri. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan merilis produk terbarunya.

Suzuki Dikabarkan Sedang Menyiapkan Karimun Wagon R Crocssover

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa SIS bakal memperkenalkan Karimun Wagon R versi crossover. Misal benar, dapat dipastikan crossover tersebut akan menjadi crossover kelas menengah ke bawah yang tidak punya atau setidaknya belum punya lawan.

Ketika dikonfirmasi tentang kebenaran berita yang beredar, Dony Saputra selaku Direktur Pemasaran PT SIS belum mau membuka selubung informasinya. “Untuk produk itu, saya belum bisa berkomentar dulu,” ucap Donny.

Di sisi lain, pernyataan terkait kehadiran Karimun Wagon R versi crossover juga ditanggapi oleh Harold Donnel selaku Product Development Manager PT SIS, yang menambahkan jika sejauh ini perusahaannya masih terus melakukan studi terkait produk tersebut. Tetapi ia memastikan jika tahun 2016 ini merupakan waktu bagi Suzuki untuk melakukan penyegaran terhadap mobil murah nya.

“Karena pasarnya juga sudah mulai datar. Sudah lama tidak ada penyegaran lagi, terakhir kita hadirkan yang versi Dilago,” ujar Harold.

Harold juga menambahkan jika selama melakukan studi ini banyak masukan yang muncul terutama dari pengguna Wagon R. Masukan yang muncul tersebut nantinya akan dipertimbangkan dan dipilih mana yang cocok untuk diterapkan pada mobil Wagon R terbarunya.

“Kita selalu mengamati apa keinginan pengguna Wagon R, misalnya ada yang mengganti ban dan pelek lebih besar, menginginkan interior lebih elegan dan lain sebagainya. Itu menjadi bahan pertimbangan kita yang masih kita uji sampai sekarang,” ujar Harold.

Advertisement

Namun yang pasti, kehadiran Karimun Wagon R versi crossover ini dianggap juga sebagai taktik untuk menangkal Honda Brio yang belum lama ini juga mendapatkan penyegaran. Selain itu dianggap juga sebagai langkah untuk mengantisipasi apabila Datsun memasukkan crocsover ke Indonesia. Baca juga Meski Telat, Suzuki Telah Menyiapkan Motor Sport Terbarunya dan Suzuki Ciaz Meraih Penghargaan Best Small Sedan.

 

Top