Benarkah Generasi Penerus Nissan GT-R Bermesin Hibrid??

Nissan Dikabarkan Sedang Mempersiapkan GT-R dengan Mesinn Hibrib – Lama tak terdengar kabarnya, kini rumor mengenai perkembangan generasi terbaru Nissan GT-R yang dibekali dengan mesin hybrid (hibrida) kembali mencuat. Berbeda dari rumor sebelumnya, kali ini kemunculan kabar tersebut lebih terpercaya karena dibocorkan langsung oleh orang dalam dari Nissan.

Nissan Dikabarkan Sedang Mempersiapkan GT-R dengan Mesin Hibrib

Shiro Nakamura selaku Chief Creative Officer Nissan mengatakan, “Penggunaan tenaga listrik atau hibrida untuk masa mendatang itu sangat penting. Nantinya, jika diaplikasikan ke GT-R terbaru juga bukan menjadi suatu hal yang aneh. Karena GT-R generasi terbaru harus memiliki tenaga yang tinggi, serta irit bahan bakar dan aerodimanis,” kata Shiro.

Ia juga menambahkan jika saat ini perusahaannya masih terus melakukan pengembangan pada GT-R. Selain fokus pada desain dari GT-R terbaru, nantinya juga akan menyasar ke sektor jantung pacu dan efisiensi bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, ia juga mengatakan bahwa langkah pertama dalam pengembangan all-new Nissan GT-R ini adalah dengan mengembangkan tata letak dan kemasan yang dengan sendirinya akan sangat tergantung pada jenis mesinnya.

Sementara kabar lain juga menyebutkan jika generasi terbaru dari Nissan GT-R tersebut dihadirkan sebagai saingan dari Ferrari dan McLaren. Mobil tersebut juga didukung dengan performa yang menekankan pada aspek aerodinamis dan dinamika berkendara. Serta yang tak kalah pentingnya adalah adanya mesin 3,8 liter Twin Turbo yang dilekatkan sehingga menjadikan mobil tersebut irit bahan bakar. Namun, mengenai jadwal peluncuran dari GT-R terbaru ini masih belum bisa dipastikan. Yang jelas mobil tersebut tidak akan dikeluarkan sebelum tahun 2018.

separator

Tidak hanya itu saja, Nissan juga rencananya akan berkolaborasi dengan pabrikan F1 asal Inggris, Williams, untuk terobosan mesin listrik dan fitur mirip Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang bisa menghasilkan tenaga tambahan 250 PS. Pada bagian mesinnya juga tetap akan dipegang divisi motorsport, Nismo, kombinasi tenaga dikatakan mampu mencapai 811 PS. Otot ekstra tersebut diklaim sanggup menempuh akselerasi 0-100 kpj hanya 2,7 detik. Kecepatan maksimum 340 kpj. Baca juga Nissan Tidak Membenarkan Kasus Skandal Emisi yang Menjeratnya dan Nissan Motors Dikenai Denda Rp3,7 Miliar Terkait Kasus Manipulas Emisi.

 

 

Top