Datsun Indonesia Siap Hadapi Pesaing Baru dari Toyota dan Daihatsu

LCGC Baru Toyota dan Daihatsu Bakal Segera Mendarat di Indonesia, Datsun Sia-siap – Seperti yang sebelumnya telah dibahas bahwa produk mobil Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia menjadi salah satu model yang cukup diminati. Selain SUV, saat ini yang semakin ramai di pasaran adalah jenis mobil pada segmen ini. Salah satu produsen yang memiliki pasar LCGC di Tanah Air adalah Datsun. Namun, selain Datsun kedua Agen Pemegang Merek (APM) besar yang juga memasarkan model ini yaitu Daihatsu dan Toyota akan segera mendatangkan produk baru di segmen LCGC. Lalu, kira-kira apakah yang telah dipersiapkan Datsun untuk menghadapi persaingan yang pastinya semakin ketat?

lcgc baru toyota dan daihatsu bakal segera mendarat di indonesia datsun siap siap

Dalam hal ini, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, seperti yang dilansir dari halaman Okezone, Rabu (18/05/2016), tidak ada strategi khusus untuk menyambut pesaing baru. Datsun sendiri sudah memiliki LCGC kapasitas tujuh penumpang yaitu G0+ Panca.

“Strategi secara spesifik enggak punya, karena kami enggak tahu teman-teman barunya Datsun GO+ Panca ini akan seperti apa. Desainnya, harga, dan spesifikasinya seperti apa, kan belum tahu,” Ungkapnya

Indri lalu melanjutkan, meskipun produk-produk pesaing dari kompetitor tahun ini akan diluncurkan, namun hal tersebut tak menjadi ancaman bagi Datsun.

separator

Pihaknya kemudian mengaku, bahwa kehadiran produk-produk terbaru tersebut pasti akan sangat menarik. Karena konsumen akan diberi kesempatan untuk memiliki banyak pilihan. Namun, Indri percaya diri dengan adanya berbagai kegiatan marketing juga sales yang dimilikinya, Datsun akan tetap menjadi pilihan konsumen.

Saat ini, memang Datsun masih menjadi satu-satunya merek yang menawarkan segmen model LCGC dengan kapasitas tujuh tempat duduk. Kendaraan yang masuk dalam kategori MPV atau mobil keluarga ini menggendong mesin berkapasitas 1.200 cc dengan sisten transmisi manual lima percepatan.

Sementara itu dari sisi pesaing, PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini gencar dikabarkan tengah menyiapkan kehadiran Toyota Agya dengan kapasitas 7 penumpang. Meski demikian, sejauh ini masih belum ada konfirmasi secara resmi dari Toyota Indonesia tersebut.

Kemudian untuk PT Daihatsu Astra Motor (ADM) dikabarkan akan menjadikan model UFC-3 yang pernah diperlihatkan di apmeran automotif untuk memasuki segmen LCGC. Baca juga Hubungan Khusus Persib dan Datsun dan Ketika CEO Berkomentar tentang Merek Sebelah

Top