Mercedes Benz Indonesia (MBI) Siapkan SUV untuk Pasar Domestik

Mercy Klaim Produknya Terus Meningkat di Pasar Nasional – Upaya Mercedes Benz Indonesia (MBI) untuk terus mengembangkan produknya di pasar Indonesia sepertinya tidak main-main. Pasalnya dalam waktu dekat ini, MBI berencana akan menghadirkan seluruh lini model SUV premium.

Mercy Klaim Produknya Terus Meningkat di Pasar Nasional

Menurut penjelasan yang disampaikan oleh Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication MBI, “Masyarakat Indonesia melihat Mercy hanya sebatas kendaraan sedan saja, padahal masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memperkenalkan deretan SUV dengan lengkap, lambat laun anggapan tersebut akan berubah, namun ke arah positif,” ujar Hari.

Hari juga menambahkan jika kehadiran SUV Mercy dari entry level bisa dinikmati oleh semua konsumen Mercy pada usia 30 tahunan. Dengan harga yang dibanderolkan mulai dari Rp 600 jutaan sampai di atas Rp 1 miliar akan bisa membuka peluang market yang baru, khususnya dari golongan eksekutif muda yang sudah memiliki kemampuan masuk pada level pasar Mercedes. Selain itu, bisa juga ditujukan bagi pasar di luar daerah perkotaan, dimana mereka belum memiliki infrastruktur yang memadai. Sehingga nantinya bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Saat ini, Mercy untuk pasar nasional memang tengah berkembang dengan hadirnya produk New Generation Compact Car (NGCC) yang terdiri dari CLA, GLA, A-Class, dan B-Class. Semua model tesebut ke depannya diperkirakan bisa berkontribusi bagus bagi penjualan Mercy di dalam negeri.

“Kami juga sudah mulai berkembang, dengan adanya NGCC di Indonesia, seperti CLA dan GLA sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. Mereka akan jadi salah satu kontibutor market share kami di sini, tentunya untuk tetap membuat Mercy nomor satu. Jadi tidak melulu hanya model tradisional di lini sedan, seperti C-Class, S-Class, dan E-Class,” tutur Hari.

Secara garis besar, perkembangan market Mercy sebagai pemimpin pasar untuk mobil premiumnya bukan semata-mata dikarenakan banyaknya orang kaya. Tetapi hal ini bisa terjadi karena usaha dari MBI yang terus menerus melakukan penetrasi pasar dan selalu mengenalkan produk terbarunya kepada masyarakat. Baca juga Mercedes Benz E200 Kompressor Bekas Taksi Dijual Seharga di Bawah Rp 200 Juta dan Teaser C Class Cabriolet Atap Terbuka Telah Menggoda Publik.

Top