Apakah Yamaha R25 dan R15 Bakal “Ganti Baju”?

Akankah Yamaha R25 dan R15 Hadir dengan Versi Facelift? – Memang, kehadiran Yamaha R25 dan Yamaha R15 sudah 3 tahun masih terus diproduksi dan dipasarkan di pasar omotif motor Indonesia. Biasanya, untuk model lain dan pada umumnya, dalam waktu kurun 3 tahun atau lebih tampilan penyegaran akan diberikan. Namun, bagaimana dengan motor sport andalan Yamaha?

akankah yamaha r25 dan r15 hadir dengan versi facelift

Terkait hal tersebut, berdasarkan kutipan dari Otodetik.com dikatakan jika Mohammad Masykur selaku Assisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Facturing (YIMM) mengungkapkan bahwa hingga sekarang ini pihak Yamaha masih belum ingin memberikan versi penyegaran untuk Yamaha R25 dan R15. menurutnya, hal tersebut disebabkan kedua motor sport andalan Yamaha tersebut masih diterima dan digemari masyarakat. Bahkan, konsumen yang menginginkan tingkat eksklusivitas menjadi bahan pertimbangan pihak Yamaha sendiri untuk belum mau mengubah wajah dari R25 dan R15. “Kalau tetangga (pesaing Yamaha-Red) kan mereka sudah hadir lebih lama dibandingkan kami. Secara waktu mungkin agak lebih panjang (untuk memberi penyegaran-Red), karena konsumen ingin berbeda dan eksklusif. Jadi tidak mungkin akan kami ubah (memberikan penyegaran-Red) dalam waktu dekat, nanti kansumen yang sudah membelinya terlebih dahulu bagaimana. Selain itu program menarik seperti ada Sunday Race, itu bisa menarik perhatian konsumen. Karena konsumen bisa mengendarainya di sirkuit, tidak hanya di jalanan,” kata Masykur.

Advertisement

Ia juga menambahkan bahwa hasil membutkikan jika angka penjualan R25 dan R15 masih terus meningkat hingga saat ini.  “Penjualannya keduanya masih stabil. Untuk R25 Maret 2016 mencapai 586 unit, dan pada April 2016-nya mencapai 751 unit. Seangkan untuk R15 pada Maret 2016 mencapai 5.179 unit dan April sebesar 4.525 unit,” tambah Masykur. Baca juga Meski Telat, Suzuki Telah Menyiapkan Motor Sport Terbarunya dan Motor Sport Yamaha R25 Punya Kembaran di Cina.

Top