Dikabarkan Segera Hadir di Indonesia, Berapa Harga Honda Supra x 150?

Harga Honda Supra X 150 Ditaksir Kurang dari Rp21,3 Jutaan – Sejak bulan lalu, rumor mengenai kehadiran produk baru Honda di Indonesia yaitu Honda Supra X 150 telah ramai dibicarakan. Terlebih lagi setelah sepeda motor bebek ini diluncurkan di kedua negara tetangga yaitu Thailand dan Vietnam dengan nama Honda Winner. Hal itu menimbulkan banyak spekulasi bahwa peluncurannya di Tanah Air tak akan lama lagi.

harga honda supra x 150 ditaksir kurang dari rp 21 jutaan

Diketahui, pada bulan April kemarin, Astra Honda Motor (AHM) telah merilis dua teaser berupa video yang isinya tak lain adalah terkait motor bebek barunya yang berdurasi masing-masing 7 detik. Teaser tersebut diunggah melalui akun Welovehonda Youtube. Dari bocoran tersebut, memang tidak banyak menjelaskan, namun cukup mengindikasikan bahwa gambar motor yang ada adalah produk bebeknya.

Pada video pertama, hanya ditampilkan spidometer digitalnya. Lalu untuk video kedua, motor ditampilkan melaju di jalan pegunungan yang menanjak dan berliku. Dan yang mmebuat heboh adalah, motor tersebut akan segera dihadirkan pada bulan Mei 2016. Itu artinya, bulan ini sepeda motor bebek tersebut akan segera diluncurkan.

Honda Supra X 150 ini sendiri disebut-sebut bakal membawa nama produksi Supra GTR150 dan akan mengusung desain yang tak beda jauh dengan Winner 150.

Baca juga review Honda Supra 150

Jika mengacu pada produk Winner 150, tentu sepeda motor bebek ini akan membawa desain yang sangat sporty dan menonjolkan garis tegas yang runcing untuk bagian depan dan sisinya. Bagian-bagian tersebut antara lain adalah di lampu dan sayap. Kesan sporty kemudian diberikan juga pada sentuhan bagian belakang dengan desain sepatbor dan penggunaan suspensi monoshock. Lalu, tak lupa juga pengaplikasian pelek yang sengaja didesain mirip dengan milik Sonic 150R. Hanya saja, untuk model spoke yang digunakan pada versi Thailand, berbeda dengan versi Vietnam. Jadi, untuk versi Indonesia juga bisa saja berbeda.

Jantung penggerak sepeda motor bebek ini mengandalkan mesin yang sama dengan Sonic 150R dan CB150R Streetfire, yaitu 150 cc, DOHC, empat katup dan berpendingin cairan. Meisn tersebut dikombinasi dengan sisten transmisi enam percepatan manual.

Untuk harganya, Honda Supra X 150 ini ditaksir pada angka antara Rp19 hingga Rp21 jutaan. Baca juga Benarkah Supra X 150R Bakal Jadi Pesaing Yamaha MX King? dan Rumor, Honda Segera Rilis Supra X150

Top