Sambut Hari Raya, Yamaha Genjot Pasokan Motor ke Diler

Jelang Lebaran, Yamaha Tambah Pasokan Motor ke Diler Sejak Bulan Lalu – Sebelumnya, Yamaha diketahui telah mengurangi jumlah pasokan sepeda motornya ke diler. Kini, menjelang bulan-bulan mendekati lebaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai bergerak menambah jumlah pasokan motornya, terhitung sejak bulan April lalu.

jelang lebaran yamaha tambah pasokan motor ke diler sejak bulan lalu

Dalam hal ini, Yamaha menilai bahwa pada bulan April stok motor sudah stabil kembali, itu artinya jumlah unit yang ada dengan jumlah penjualannya telah berjalan seimbang.

Dalam kesempatannya, asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur seperti yangdikutip dari halaman Okezone, Kamis (19/05/2016), “Maret itu stok kami turunkan, karena kami melihat sampai di Februari itu tidak sesuai dengan harapan. Makanya di Maret kami turunkan pengirimannya. Tapi, hasil penjualan bulan Maret terbilang bagus, artinya antara pengiriman motor dengan penjualan lebih tinggi penjualannya. Jadi stoknya sudah berkurang. Untuk itu, di bulan April lalu, kami mulai tambah jumlah pengiriman,” Ujarnya.

Advertisement

Dengan bertambahnya pasokan motor ke diler pada bulan April, Masykur berharap menjelang bulan Ramadhan akan ada peningkatan angka penjualan. Namun, pihaknya juga tengah menyiapkan strategi soal pengiriman maupun penjualan mengingat puasa dan lebaran bersamaan dengan masuknya tahun ajaran baru bagi pelajar.

Mengingat hal itu, tentu Yamaha memperhitungkan pengeluaran masyarakat yang pastinya melonjak pada momen-momen seperti hari raya dan masuknya tahun ajaran baru.

“April kami tambah, harapannya di Mei menjelang puasa permintaan naik hingga Lebaran. Cuma bagi saya pribadi, puasa dan Lebaran tahun ini berbarengan dengan tahun ajaran baru anak sekolah, ini yang bahaya. Biasanya permintaan sepeda motor pada saat tahun ajaran baru mengalami penurunan,”Ungkap Masykur melanjutkan.

Jika diperhatikan, saat ini memang Yamaha Indonesia tengah terus menggenjot produksi untuk mengimbangi jumlah pengiriman. Untuk itu, strategi penjualan yang dilakukan juga harus lebih maksimal agar pengiriman dan penjualan terus stabil.

Hingga saat ini, Yamaha terus melakukan strategi terbaik untuk meningkatkan angka penjualannya karena memang sudah terlanjur menambah julah pengiriman. Untuk itu, stok yang ada harus tetap seimbang di penjualan bulan Mei ini. Baca juga Akankah Yamaha R25 dan R15 Hadir dengan Versi Facelift? dan Kawasaki Segera Luncurkan Pesaing CBR 150 R

Top