BMW Indonesia Belum Berani Boyong Sedan Sport Hybrid

Masih Tentang Infrastruktur, BMW Indonesia Belum Berniat Jual Sedan Sport Hybrid – Jika diingat, pada ajang Indonesia International Motor Sport (IIMS) tahun 2014 lalu, BMW Group Indonesia sempat menghadirkan model i8. Model i8 itu sendiri sebetulnya saat itu tidak untuk dijual. Sedan sport hybrid tersebut hadir hanya untuk dipamerkan saja kepada masyarakat Tanah Air.

masih tentang infrastruktur bmw indonesia belum berniat jual sedan sport hybrid

Memang, jika melihat respon masyarakat saat itu sedan sport BMW i8 cukup mendapatkan respon baik. Namun, Jodie O’tania selaku Corporate Communications Departement BMW Group Indonesia seperti yang dirangkum dari halaman KompasOtomotif, Jumat (20/05/2016) mengatakan bahwa tetap saja hingga sekarang belum bisa dijual secara umum, karena masih banyak hal yang harus dilakukan, terutama infrastruktur, baik secara internal maupun eksternal.

“Karena kendaraan ini tidak semudah model lain, kita butuh menjelaskan kepada konsumen lebih jelas mengenai produk ini. Karena teknologinya sangat tinggi, jadi kita perlahan membangun kesadaran masyarakat dulu,” Ujar Jodie.

Pihaknya lalu melanjutkan, bahwa untuk BMW i8 sendiri, Jodie menegaskan jika model ini diibaratkan seperti sebuah ekosistem yang harus didukung dengan infrastruktur yang kuat. Sehingga, jika berbicara inovasi teknologi, tentu membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Advertisement

Jika ditanyakan kapan model ini akan mulai dijual di Indonesia, maka jawabannya adalah tunggu saja tanggal mainnya. Hal ini, karena yang menjadi masalah bukan hanya infrastrukturnya saja, tetapi pihak BMW juga membutuhkan peraturan yang lebih jelas mengenai kendaraan hibrida atau listrik. Selain itu, tenaga ahli juga snagat dibutuhkan untuk menangani mobil ini nantinya.

Sebagai informasi, BMW i8 tersebut merupakan sedan sport dua pintu dengan konfigurasi kursi 2+2 i8 yang melakukan debut perdananya melalui film Mission Impossible: Ghost Protocol dan dikendarai oleh aktor legendaris Tom Cruise. Mobil ini membawa mesin turbo tiga silinder berkapasitas 1,5 liter dengan daya yang mencapai 231 tk, dan mobil listrik yang akan sanggup menyemburkan daya sebesar 131 tk.

Jikapun mobil ini didatangkan dan dijual di Indonesia, masih belum bisa diprediksi akan sampai seberapa mahal harganya. Hal ini karena kendaraans edan akan terkena pajak barang mewah terlebih lagi menggunakan mesin hybrid. Jika di daratan Eropa, kendaraan ini dijual seharga Rp1,59 miliar plus pajak dan biaya lainnya sehingga total konsumen harus mengeluarkan biaya Rp2,76 miliar. Baca juga Diproduksi Lokal, Harga Jual BMW Tak Beda Jauh dengan CBU dan BMW Group Indonesia Mendapat Kepercayaan dari BMW

Top