Yamaha: Yamaha Sih Santai Aja!

Honda Segera Luncurkan Supra X 150, Yamaha Tetap Santai – Persaingan kendaraan bermotor dari dua pabrikan besar Honda dan Yamaha memang sudah menjadi hal umum sejak beberapa dekade lalu. Apalagi untuk sepeda motor berkapasitas 150 cc, rasanya kedua pabrikan tersebut tak ada yang kalah. Keduanya sama-sama agresif dan kuat. Kali ini, persaingan tersebut bakal semakin kuat karena PT Honda Astra Motor akan segera meluncurkan sepeda motor bebek 150 cc terbarunya.

honda segera luncurkan supra x 150 yamaha tetap santai

Dalam hal ini, tentu saja banyak yang berspekulasi bagaimana tanggapan dari pesaingnya, Yamaha. Seperti diketahui, saat ini Yamaha memiliki sepeda motor bebek yang masih satu segmen yaitu MX king.

Menanggapi hal tersebut, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur memberi tanggapan yang masih sangat wajar. Pihaknya tetap yakin, bahwa produknya Yamaha MX King 150 akan tetap bisa diterima di pasar.

Meski kehadiran produk baru Honda kemungkinan akan banyak penggemar, namun tak semua konsumen akan beralih. Pasalnya, sejak dulu Yamaha juga telah memiliki penggemar setia.

“Yamaha sih santai saja. Semua motor yang dihadirkan itu sudah punya pasarnya masing-masing,” Ujar Masykur seperti yang dikutip dari Okezone, Jumat (20/05/2016).

Selain itu, dikabarkan sebelumnya kisaran harga dari Honda Supra X 150 ini akan berada pada angka Rp 19 juta hingga Rp 21 jutaan. Itu artinya, harga sepeda motor terbaru Honda ini akan lebih mahal dari Yamaha MX King yang dibanderol dengan harga Rp 18,95 jutaan. Terkait harga, Masykur sendiri mengatakan bahwa hal ini akan bisa menjadi keuntungan bagi MX King, agar konsumen tetap memilih produk miliknya.

Tentu saja, untuk hal ini Yamaha tetap optimis karena jika melihat pasar sepeda motor saat ini, Indonesia termasuk belum sepenuhnya normal. Untuk itu, tentu konsumen akan memilih produk yang lebih murah dengan performa dan segmentasi sekelas.

“Saya rasa soal harga itu kan masih rumor. Jadi kami enggak tahu kenapa bisa lebih mahal. Tapi mudah-mudahan ini bisa membuat MX King jadi pilihan untuk konsumennya,” Lanjut Masykur.”

Jadi, kehadiran produk baru Honda sama sekali tak menjadi ancaman bagi Yamaha. Baca juga Harga Honda Supra X 150 Ditaksir Kurang dari Rp21,3 Jutaan dan Jelang Lebaran, Yamaha Tambah Pasokan Motor ke Diler Sejak Bulan Lalu

Top