BMW Tipe Apa Sih yang Paling Diminati Masyarakat Indonesia?

Di Indonesia, BMW Tetap Diminati Konsumen – Jika melihat penjualan industri automotif di Tanah Air, saat ini memang terbilang mengalami perlambatan atau dikatakan tidak stabil. Namun, rupanya jenis kenadaraan mewah seperti BMW ini di Indonesia masih banyak diminati dan mengalami pertumbuhan penjualan. Pasalnya, jika mengingat angka penjualan tahun lalu, perusahaan asal Jerman tersebut mengaku telah mengalami pertumbuhan sebanyak 5,7 persen. Angka penjualan tersebut menjadi rekor penjualan sebanyak 3,638 unit kendaraan.

di indonesia bmw tetap diminati konsumen

Menurut Head of Communications BMW Indonesia, Jordie O’tania mengatakan seperti yang dilansir dari halaman Viva.co.id, Jumat (20/05/2016) mengatakan bahwa untuk penjualan bulan Januari hingga April 2016, BMW telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dalam keterangannya, Jordie O’tania mengungkapkan, “Januari sampai April 2016 kita mengalami kenaikan lebih dari lima persen, total penjualan mencapai angka 1.038 unit. Kita masih ada nilai positif dari konsumen Indonesia,” Ujarnya.

Menurutnya, Model yang hingga saat ini paling diminati konsumen Tanah Air adalah Seri 3.

separator

Dengan angka penjualan tersebut, BMW juga yakin bahwa ke depannya mobil-mobil produksinya akan terus diterima di pasaran. Sebab, pasar premium yang ada di Indonesia hingga saat ini dinilai masih sangat besar. Meski beberapa model akan diproduksi di dalam negeri, namun hal ini tetap tidak mengurangi kepercayaan masyarakat karena BMW telah menengaskan produksi dalam negeri pun akan tetap membawa kualitas sama seperti yang diproduksi di luar negeri.

“Untuk masalah segmen kendaraan premium, kita masih optimis dan percaya tahun ini pasar premium BMW akan tetap berkembang, karena masih banyak potensi,” Lanjutnya.

Ungkapan tersebut juga tetap memiliki alasan. Jika melihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini, masih dalam tahap proses perbaikan yang puncaknya akan berada di tahun 2016 mendatang. Jadi, pandangan ke depan tentu menjadi semak bagus. Jika perekonomian semakin membaik, maka pertumbuhan penjualan dari industri automotif juga akan ikut terpengaruh.

“Berdasarkan data perekonomian, Indonesia akan berkembang tahun ini, dan juga merupakan data pendukung. Maka dari itu, kita tetap optimis di pasar kendaraan premium,” Ujarnya.

Jadi, jika melihat hal ini tentu masyarakat Indonesia sebetulnya cukup banyak berminat terhadap kendaraan premium. Baca juga Masih Tentang Infrastruktur, BMW Indonesia Belum Berniat Jual Sedan Sport Hybrid dan Diproduksi Lokal, Harga Jual BMW Tak Beda Jauh dengan CBU

Top