Untungkan Konsumen! Salah Satu SUV Mercy Bakal Dirakit Anak Bangsa

GLC Akan Jadi SUV Mercy Rakitan Lokal – Tahun 2016 ini, memang kendaraan jenis SUV terbilang semakin populer dan kemungkinan tak lama lagi akan mengalahkan kepopuleran MPV. Produsen-produsen asing yang menjual produknya di Indonesia lewat APM juga semakin bersaing untuk menghadirkan yang terbaik untuk konsumen. Setelah dikabarkan produsen mobil premium BMW akan melakukan perakitan dari beberapa kendaraannya di Indonesia, hal tersebut juga akan dilakukan oleh Mercedes Benz.

mercy glc akan jadi suv mercy rakitan lokal

Mercedes Benz Indonesia (MBI), dikabarkan bakal menghadirkan lengkap model SUV-nya di Indonesia. Itu artinya, semua model SUV milik Mercy akan dihadirkan ke pasar Tanah Air.

Dalam kesempatannya, Hari Arifianto, selaku Deputy Director Marketing Communication MBI mengatakan seperti yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Senin (23/05/2016) bahwa lebih dari itu, tahun ini rencananya MBI juga akan merakit lokal salah satu model SUV di pabrikan yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Langkah tersebut dikatakan bakal semakin mendekatkan hubungan antara Mercy dengan konsumen di Indonesia.

“Tahun ini salah satu produk yang akan dirakit dari segmen SUV, hal tersebut karena 2016 disebut dengan tahunnya SUV. GLC akan menjadi model yang menjadi prioritas untuk diproduksi dalam negeri. Kemudian, kemungkinan rencana ke depannya model GLA akan menyusul,” Ujarnya.

Hari kemudian melanjutkan bahwa untuk produksi lokal tersebut juga dilatar belakangi oleh pertimbangan terkait nilai volume dan level ekonomisnya. Kemudian, karena hal tersebut juga diharapkan strategi ini akan semakin baik untuk penetapan harga karena telah mendapatkan cukup banyak keringanan yang diberikan oleh pemerintah, dibandingkan dengan model yang diimpor utuh dari luar negeri.

Dalam hal ini, tentu saja konsumen akan mendapat keuntungan. Seperti kita ketahui, untuk sebuah kendaraan yang dirakit lokal akan dihadirkan kualitas kendaraan yang tak kalah dengan produksi luar negeri, namun harganya lebih bisa diterima.

Dari seluruh produk Mercedes Benz yang dipasarkan di Indonesia, setidaknya ada sekitar 70 persen komponen yang dirakit secara lokal. Hal ini tentu saja akan terus ditambah, mengiringi perkembangan pasar Mercy di Tanah Air.

Sebagai informasi, saat ini model yang telah dirakit di Indonesia, antara lain adalah C-Class, E-Class, S-Class, M-Class, New GLE, dan GL. Sementara untuk total produksinya, di Indonesia kini ada sekitar 2.200 unit mobil penumpang tiap tahunnya. Baca juga Mercedes Benz Segera Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan di Pasaran dan Mercedes Benz V-Class sudah diluncurkan di Indonesia

Top