Jangan Lewatkan! Hari Ini Supra X 150 Meluncur di Indonesia

Akhirnya Hari Ini AHM Luncurkan Supra X 150 – Setelah cukup lama membuat penasaran, akhirnya hari ini PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor bebek terbarunya yaitu bebek sport Supra X 150. Sepeda motor yag telah sebelumnya diluncurkan di Thailand dan Vietnam. Sebelum itu, juga telah beredar berbagai rumor terkait sepeda motor bebek sport terbaru ini. Nah, hari ini semua rasa penasaran Anda akan terjawab.

akhirnya hari ini ahm luncurkan supra x 150

Meski hari ini adalah jadwal peluncurannya, namun ternyata AHM tidak menyebutkan secara detail produk yang dimaksud dalam undangannya. Namun, dari isu yang sebelumnya telah beredar memang sepeda motor bebek ini digadang-gadang sebagai penantang dari Yamaha MX King 150. Kabar tersebut telah cukup lama beredar. Apalagi setelah AHM merilis dua video teaser sepeda motor terbarunya sejak April lalu.

Peluncuran akan dilakukan di kawasan Puncak, tepatnya Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Informasi tersebut dilansir dari halaman Okezone, Selasa (24/05/2016).

Advertisement

Sementara itu, untuk permesinan masih seperti isu sebelumnya. Bahwa untuk sepeda motor barunya ini, Honda dispekulasikan bakal membekalinya dengan mesin yang sama dengan Honda Sonic yaitu mesin DOHC berkapasitas 150 cc.  Selain itu, mesin tersebut akan membawa mesin empat katup, berpendingin cairan, dan akan dikombinasikan  dengan sistem transmisi enam percepatan manual.

Selain sama dengan Honda Sonic, mesin tersebut juga sama dengan yang digunakan pada model CB150R Streetfire.

Baca juga review Honda Supra GTR150

Banyak juga yang semakin memiliki spekulasi kuat bahwa model ini akan diproduksi sesuai dengan teaser yang pernah diunggah. Konsep bodi sporty dan mendapat sentuhan sepatbor serta membawa suspensi monoshock pada bagian belakang.

Dari gambaran desain eksterior itulah, sepeda motor yang membawa nama produksi GTR150 ini diperkirakan akan hadir dengan wajah yang tak jauh beda dengan Winner 150 yang telah lebih dahulu dihadirkan di negara tetangga.

Mengenai harga, juga masih seperti spekulasi awal. Pasalnya, telah banyak disebut-sebut bahwa Honda Supra X 150 akan dibanderol dengan harga di atas Yamaha MX King yaitu antara Rp 19 juta hingga Rp 21 jutaan. Dengan banderol harga lebih mahal, tentu ada fitur tertentu yang pastinya lebih unggul dari Yamaha MX King, bukan? Baca juga Harga Honda Supra X 150 Ditaksir Kurang dari Rp21,3 Jutaan dan Benarkah Supra X 150R Bakal Jadi Pesaing Yamaha MX King?

Top