Bertandang ke Inggris, Suzuki Baleno Dilego Mulai Rp257 Jutaan

Varian Paling Rendah Suzuki Baleno di Inggris Dijual Seharga Rp257 Juta – Baru saja terdengar kabar bahwa Suzuki Baleno telah mendarat dengan selamat di Inggris. Kendaran asal pabrikan Jepang ini, kabarnya akan mulai dijual di Inggris pada awal bulan Juni mendatang. Setelah hadir di Inggris, kemungkinan besar tak lama lagi negara-negara Eropa lainnya juga akan kedatangan kendaraan ini.

varian paling rendah suzuki baleno di inggris dijual seharga rp 257 juta

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Carscoop melalui Okezone, Selasa (24/05/2016) diketahui bahwa Baleno akan hadir dengan variasi pilihan mesin. Varian yang ditawarkan ada dua jenis, yaitu yang pertama adalah jenis mesin turbocharged berkapasitas 1,0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 109 hp dan torsi puncak 170 nm. Dari tenaga tersebut, maka Baleno akan sanggup melakukan akselerasi dari 0 hingga 10 km perjamnya hanya dalam waktu 11,4 detik jika menggunakan transmisi manual dan 11 detik jika menggunakan transmisi otomatis. Dalam hal ini, untuk pilihan mesin pertama tersebut Suzuki mengklaim bahwa mesin pada kendaraan ini akan mengeluarkan emisi atau gas buang CO2 sebanyak 105 gram per kilometer (g/km).

Advertisement

Selain itu, untuk pilihan varian mesin kedua, Suzuki membekalinya dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan integrated starter generator (ISG) dan baterai jenis Lithium Ion. Untuk jenis mesin ini, Suzuki mengklaim bahwa Baleno akan mengkonsumsi bahan bakar sebesar 30 kimometer per liter (km/l) dan akan mengeluarkan emisi atau gas buang CO2 sebanyak 94 gram/kilometer.

Jika melihat data gas buang yag dikeluarkan, mesin pada Suzuki Baleno termasuk mesin yang ramah lingkungan.

Selain itu, menilik sedikit pada ruang kabinnya, Suzuki Baleno menyediakan ruang yang mewah dan kabarnya bakal dipasangi dengan layar sentuh berukuran 7 inchi yang bisa disambungkan pada Mirrolink, Aplle CarPlay, serta 3D navigation System.

Meski belum ada ketereangan lebih detail terkait spesifikasinya, namun untuk harga telah dibeberkan. Di pasar Inggris, Suzuki membanderol Baleno mulai dari 12,999 poundsterling atau setara dengan Rp257 juta bagi varian paling rendah yaitu mesin 1,0 liter Boosterjet manual. Sementara untuk varian tertingginya adalah 13.499 poundsterling atau setara dengan Rp267 jutaan untuk varian mesin SHVS berkapasitas 1,2 liter.

Bagaimana? Cukup mahal, bukan? Baca juga Suzuki Swift 2017 Tertangkap Kamera di Prancis dan Suzuki Tanggapi Kasus yang Menimpa Mitsubishi

Top