Mercedes Benz GLC Lokal Segera Lahir di Wanaherang

Peluncuran New GLC Bakal Jadi Yang Pertama di Indonesia – Akhirnya, Merceds Benz Disstribution Indonesia (MBI) memenuhi janjinya untuk merakit Mercedes Benz GLC lokal yang belokasi di Wanaherang. Dilansir dari Liputan6.com bahwa peluncuran perdana mobil model SUV premium tersebut telah diresmikan pada Selasa (24/5/2016). Selain itu, Roelof Lamberts selaku presiden dan CEO MBI mengungkapkan bahwa kemauan yang tinggi pada minat Mercedes Benz GLC menjadi salah satu pokok strategi produk ‘Year of SUV’ di mana menjadi salah satu alasan bagi para pelanggan untuk memilih produk garapan mereka.

peluncuran new glc bakal jadi yang pertama di indonesia

Berbicara tentang Mercedes Benz GLC, Roelof sendiri juga meyakini bahwa SUV premium garapan lokal tersebut akan tangguh untuk melewati beberapa medan. Menurut Roelof, ktangguhan dari GLC ini terletak pada kabin yang cukup luas dan akomodasi kargo 500-1600 liter. Dikatakan juga bahwa Mercedes Benz GLC ini adalah model ke 6 yang dirakit secara lokal. Sehingga, produk lokal yang dirakit di Indonesia semakin bertambah, antara lain C-Class, E-Class, S-Class, GLE, GL-Class, dan GLC. “Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant,” ta,bah Roelof.

Advertisement

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Mercedes Benz GLC ini mengusung mein4 silinder satu garis di mana dengan mesin tersebut mampu menghasilkan dorongn tenaga 211 Tk dan torsi maksimum 350 Nm. Selain itu, mesin tersebut akan dipadukan dengan sistem transmisi otomoatis 9G-TRONIC yang merupakan transsimis otomatis 9 percepatan pertama di dunia yang mengikuti konverter torsi hdirolik.

Lalu, jika berbicara masalah harga, pihak MBI sendiri akan menjual atau memasarkan Mercedes Benz GLC 250 Exclusive dengan harga yang mencapai Rp 999 juta dan untuk GLC 250 Edition 45 akan dibanderol dengan Rp 1,09 miliar. Baca juga Perkembangan Pasar Mercedes-Benz di Malaysia Alami Pertumbuhan, apa rahasianya? dan Mercedes Benz Segera Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan di Pasaran.

Top