BMW Rancang Ulang Mobil Sport

Peringati 50 Tahun Seri 02 BMW Rancang Ulang Mobil Sport – Dalam ajang peringatan 50 tahun Seri 02, akhirnya BMW merilis sebuah mobil konsep yang bertajuk 2002 Hommage yang berlokasi di Lake Como, Italia. Perlu dketahui bahwa mobil sport Seri 2 ini merupakan pendahulu dari Seri 3 atau dikenal dengan nama M3.

peringati 50 tahun seri 02 bmw rancang ulang mobil sport

Dikutip dari laporan yang diperoleh Carscoops pada Selasa (24/5/2016) disebutkan bahwa mobil konsep ini merupakan model tirbute atu dengan kata lain sebagai bentuk penghormatan terhadp BMW 2002 Turbo. Mobil besutan BMW ini meupakan yang pertama lengkap dengan teknologi tubocharger di Eropa kala itu. “Tepat 50 tahun lalu, 02 memulai era kesuksesan untuk BMW. Coupe berukuran kompak ini merupakan salah satu merek yang menunjukkan identitas BMW,” ujar Wakil Presiden BMW Group Design Adrian van Hooydonk di situs BMW.

Advertisement

Perlu diketahui bahwa BMW 2002 Turbo ini dirancang dengan basis M2. Bodi mobil terbuat dari bahan serat karbon. Lalu, BMW sendiri juga memberikan 2 lampu utama tunggal dan mengandalkan velg 20 inci dengan gaya desain berbentuk palang. Namun, untuk sektor kap nya, BMW sepertinya memang tak banyak melakukan perubahan pada bagian ini. Yang jelas, mobil sport legendaris gaparan BMW ini masih mengusung mesin 3.0 liter, inline-six di mana mesin tersebut mampu menghmbuskan tenaga hingga mencapai 365 Tk dan torsi maksimm mencapai 465 Nm.

Di sisi lain bersarakan pernyataa resmi dari perusahaan sendiri, mobil ini merupakan salah satu bentuk interpretasi fresh dari BMW 2002 dengn mengadopsi gaya desain coupe sport kompak yang bergaya klasik BMW Hommage. Sekedar informasi saja bahwa BMW 2002 ini akan segera dipamerkan pada akhir pekan ini di  Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia, bersama dengan seluruh mobil konsep lain yang dibuat BMW selama bertahun-tahun. Baca juga Mercy Siapkan Kendaraan Baru Ramah Lingkungan dan Di Indonesia, BMW Tetap Diminati Konsumen.

Top