Belum Ready di Dealer, Toyota Sienta Kepergok Jalan-Jalan!

Toyota Sienta Lakukan Uji Jalan di Kawasan Salemba – Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang Toyota di Indonesia memang telah meluncurkan produk anyar Toyota Sienta pada ajang IIMS 2016 yang sudah berlangsung sejak bulan April 2016 yang lalu. TAM juga telah membuka pemesanan untuk mobil jenis mobil multi-activity vehicle (MAV) ini dan hasilnya pun di luar dugaan karena pemesanan mencapai 1.000 unit per bulan Mei 2016.

Toyota Sienta Lakukan Uji Jalan di Kawasan Salemba

Meskipun jumlah pemesanan terhadap mobil andalan Toyota tersebut sudah banyak, namun sampai saat ini mobil tersebut belum ready stok di dealer-dealer Toyota. Selain itu, unit test drive Toyota Sienta juga belum tersedia sehingga Toyota Sienta belum terlihat di jalanan. Hal ini terjadi karena lini produksi dari Toyota Sienta pada salah satu pabrik Toyota di Karawang Jawa Barat masih dalam persiapan. Mengingat ini pertama kalinya Toyota Sienta tidak diproduksi di Jepang, dan untuk pertama kalinya di dunia Indonesia berkesempatan menjadi negara pertama yang memproduksi Toyota Sienta setelah Jepang.

Rencananya Toyota Sienta akan sampai di tangan pembeli sekitar bulan Juli 2016 mendatang. Banyak di antara pembeli yang sudah tidak sabar untuk bisa menikmati mobil multi-activity vehicle (MAV) milik Toyota tersebut.

Dilansir dari laman Merdeka, Rabu (25-5-2016), diketahui bahwa salah seorang pembaca bernama Reza Syailendra melihat Toyota Sienta sedang berada di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Mobil tersebut sedang melakukan tes drive, dan tanpa basa basi Reza pun langsung mengabadikan keberadaan Toyota Sienta ke dalam bentuk foto-foto. Menurut Reza, dirinya tertarik dengan mobil hitam yang di banyak bagian ditutup stiker hitam saat melintas di kawasan Salemba, Selasa siang. Namun saat ia berusaha mendekat, mobil tersebut langsung menghindar.

separator

Saat dikonfirmasikan kepada pihak TAM, Rouli Sijabat selaku Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor membenarkan jika Toyota Sienta sedang melakukan uji jalan tepatnya sejak diluncurkan pada awal April lalu. Hal ini dilakukan agar kendaraan MAV sesuai dengan kebutuhan berkendaran dan jalanan di Indonesia. Uji jalan ini juga dilakukan dengan rute yang nantinya bisa mewakili rute penggunaan Toyota Sienta di Indonesia. Baca juga Toyota Sienta Akan Melakukan Road Show di 7 Kota Besar di Indonesia dan Pemesanan Toyota Sienta Mulai Dibuka di Nasmoco.

 

 

Top